6 Ide Bisnis Yang Lagi Trend Buat Anak Muda

Saat ini banyak anak muda yang menjalankan bisnis. Berbeda dengan zaman dahulu, sedikit anak muda yang berani membuka bisnisnya sendiri. Anak muda sekarang apabila mempunyai modal maka bisa saja menuangkan ide bisnis untuk menjalankan usaha. Tidak perlu modal yang terlalu besar, cukup modal sedikit untuk membuka bisnis kecil-kecilan. Banyak ide bisnis yang dapat dijalankan oleh anak muda.

Bisnis Anak Muda yang Patut Kalian Coba

Berbicara mengenai peluang bisnis maka tidak akan pernah ada habisnya, karena sekarang bisnis anak muda sudah merajalela di berbagai bidang. Contohnya seperti bidang pariwisata, kuliner, custom kendaraan, fashion, industri kreatif dan masih banyak lainnya. Nah berikutnya Anda harus mengetahui bisnis apa saja yang trend dikalangan anak muda.

Les privat

Hanya bermodalkan usaha, bisnis anak muda les privat membuahkan penghasilan yang lumayan banyak. Jika tidak ingin mengajar les privat, Anda bisa membuka usaha penyedia les privat. Disini Anda hanya mengatur jadwal les dan menyediakan tutor kepada konsumen. Bisnis les privat sangat fleksibel, selain itu tidak membutuhkan modal uang sama sekali. Enaknya bisnis les privat dapat dilakukan secara online, tanpa harus keluar rumah.

Kafe atau warkop

Bisnis anak muda yang paling trend sekarang adalah membuka kafe atau warung kopi. Peluang bisnis kafe sangat besar keberhasilannya. Contohnya seperti warung kopi kekinian yang dilengkapi dengan wifi. Setiap hari warung kopi kekinian sering dipenuhi oleh pengunjung. Tentu saja sang pemilik warung kopi mendapatkan keuntungan yang besar dari hasil penjualan kopi setiap harinya.

Laundry

Anak muda yang tinggal di wilayah perkotaan memiliki peluang membangun bisnis laundry. Apalagi kalau tempat tinggalnya berada di sekitar kampus, Anda bisa mendapatkan konsumen bisnis laundry yang cukup banyak. Mahasiswa saat ini ingin yang praktis. Tidak mencuci pakaian sendiri, karena capek mengerjakan tugas kampus. Lebih baik mencuci di laundry, lebih praktis, cepat dan murah.

BACA JUGA :  Apa Itu Influencer Marketing Dan Manfaatnya Bagi Bisnis

Anda bisa mendapatkan keuntungan yang banyak dari bisnis laundry. Pasalnya setiap hari pasti ada konsumen yang datang untuk mencuci pakaian. Disisi lain modal yang dibutuhkan membuka bisnis laundry tidak banyak, sehingga beberapa bulan kemudian modal bisa kembali utuh. Selanjutnya Anda mendapatkan keuntungan yang terus meningkat.

Dropshipper

Bisnis dropship menjadi idola anak muda, karena di bisnis dropship Anda tidak perlu stok barang. Anda hanya memasarkan produk ke pembeli, jika ada yang berminat membeli produk maka tinggal pesan ke penjual. Pengirimannya pun dilakukan oleh penjual. Anda hanya duduk manis melakukan promosi tanpa harus repot packing barang dan mengurusi pengiriman ke konsumen.

Toko online

Bisnis anak muda toko online sudah booming, bahkan sekarang banyak anak muda yang membuka toko online untuk berjualan. Adanya jaringan internet yang mudah, membuka peluang berjualan online secara mudah tanpa harus mengeluarkan biaya banyak untuk membayar pegawai, menyewa toko, dan lainnya.

Toko online dapat dibuka di social media facebook, instagram, dan marketplace (tokopedia, bukalapak, shoppe). Anda dapat menjual aneka macam produk seperti makanan, aksesoris, pakaian, sandal, barang elektronik serta masih banyak lainnya. Anda bisa menjual barang sesuai dengan keinginan.

Blogger & freelancer writer

Apabila Anda memiliki perangkat komputer atau laptop maka, harus mencoba freelance writer. Selain itu Anda juga dapat menjadi seorang blogger, dengan menjadi blogger Anda bisa mendapatkan penghasilan dari kerja sama brand, adsense iklan, afiliasi, menjual produk pribadi serta lainnya.

Jangan meremehkan pekerjaan sebagai blogger, karena bisnis ini telah terbukti memberikan penghasilan yang cukup besar. Contoh seorang blogger yang sukses adalah Pat Flynn, nama blogger nya smartpassiveincome. Pat Flynn mampu menghasilkan penghasilan sebesar kurang lebih 1 miliar rupiah setiap bulannya.

BACA JUGA :  Cara Membangun Brand Bisnis Agar Dikenal Publik

Demikian berbagai macam ide bisnis anak muda yang sekarang lagi trend. Apakah Anda salah satu anak muda yang ingin membangun bisnis? Pilihlah salah satu ide bisnis di atas, kemudian jalankan dengan serius. Beberapa bulan kemudian, Anda bisa melihat keberhasilan dari bisnis yang dijalankan. Asalkan Anda serius menjalankan bisnis maka, bisnis dapat berkembang dengan baik.

Related Posts