7 Tips Membuat Metal Name Card Yang Profesional

7 Tips Membuat Metal Name Card Yang Profesional

Berikut 7 tips membuat metal name card yang profesional semoga sangat membantu tujuan Anda merancang konsep kartu nama yang unik dan punya karakteristik khas. Diakui bahwa kartu nama masih sangat relevan untuk kepentingan bisnis. Meski perkembangan bisnis dalam kaitannya dengan branding sekarang ini kebanyakan beroperasi di ranah online, tak mungkin pula meninggalkan kartu nama begitu saja.

Metal Name Card adalah pemakaian kartu nama dari bahan alumunium sehingga dilihat dari bentuk dan desainnya sangat modern. Terobosan baru kartu nama yang menawarkan konsep yang sesuai semangat zaman dewasa ini. Subtansinya sama dengan kartu nama konvensional yang kita kenal. Tetapi perbedaan yang tegas sekaligus menguatkan cirinya ialah material yang dipakai. Tujuh tips di bawah ini sebaiknya diterapkan jika Anda berniat membuat Metal Name Card profesional.

1. Pilihan Warna Khas, Gambar, dan Komposisi

Prinsip mendasar dalam membuat kartu nama apapun materialnya. Metal Name Card pun wajib didesain dengan menempatkan warna, gambar, dengan komposisi ideal. Warna yang khas merupakan identitas dari perusahaan atau unit bisnis yang memiliki kartu nama tersebut. Gambar bisa berupa logo atau ilustrasi tertentu yang tidak terkesan asal ditempelkan. Jangan lupa bahwa komposisi perlu diatur sedemikian rupa sehingga hasilnya tak terkesan dipaksakan.

2. Tulisan Informatif

Wajib menempatkan tulisan atau teks informatif di kartu nama. Apa saja sih yang perlu dituliskan di atas kartu nama? Yang jelas adalah nama dari pemiliknya, jabatan atau keterangan unit bisnisnya, alamat, nomor kontak, dan barangkali tagline atau slogan. Kalau terlalu banyak bisa diatur seringkas mungkin. Yang penting tidak membuat orang yang membacanya jadi bingung.

3. Ada Nomor Kontak Valid

Perihal nomor kontak pun harus teliti. Jangan sampai ada angka yang salah tulis atau kurang. Penyematan nomor kontak yang valid akan menjadi rujukan bagi orang yang menerima kartu nama itu bilamana ia tertarik menghubungi sang pemilik.

4. Pilihan Font

Jangan gunakan font yang norak. Mungkin tujuan Anda adalah membuat kartu nama dengan gaya desain yang punya karakter unik dan sangat khas. Tapi hal itu malah bisa menjebak pada konsep desain yang sangat berlebihan. Tetaplah berpijak pada dasar utama pembuatan desain kartu nama khususnya untuk teks dengan pilihan font yang jelas dan mudah dibaca.

5. Jangan Terlalu Kosong

Buatlah desain dengan pemberian jarak yang tepat atau layout yang ideal dari teks, gambar, dan warna-warna di dalamnya. Tetapi jangan membuatnya menjadi terlalu kosong atau datar. Dilihat sekilas, kartu nama yang terlalu kosong tak akan menarik perhatian. Orang pun bisa menjadi enggan untuk menerimanya.

6. Waktu Pemesanan

Berhubung ini adalah kartu nama yang dibuat dari material khusus alias bukan dari kertas, pembuatannya otomatis membutuhkan durasi yang lebih panjang. Meski tidak akan kelamaan, tetapi pertimbangkan waktu pemesanan sehingga hasilnya nanti bisa diambil sesuai jadwal. Rata-rata pembuatan kartu nama dari material ini butuh waktu sekitar seminggu. Belum termasuk jika ada revisi atau permintaan perbaikan dari klien. Selain itu, jasa yang membuatnya juga pasti masih harus melayani pemesanan produksi dari beberapa klien lainnya. Tanyakan dan konsultasikan dulu pada jasa yang membuat kartu nama dari material ini mengenai perkiraan waktu selesainya.

7. Stok Pemesanan

Berapa sih jumlah stok ideal pemesanan kartu nama bermaterial metal? Kita pertimbangkan dari kualitas dan daya tariknya. Kalau membagikan kartu nama berbahan kertas pasti sudah dianggap biasa bagi banyak orang. Tetapi kalau dari material yang dipakai dengan desain yang menarik pasti membuat orang penasaran untuk memilikinya. Itu juga yang menjadi alasan dan strategi bisnis yang handal dengan memproduksi Metal Name Card.

Umumnya juga sudah ada standar dari pihak jasa pembuatan kartu nama ini perihal stok minimal yang dipesan. Kalau kebutuhannya untuk menumpuk stok yang lebih, tidak ada salahnya mengajukan pemesanan dalam jumlah yang lebih besar. Siapa yang tahu bahwa dengan membagikan kartu nama bermaterial ini malah jadi laris manis? Silakan mempertimbangkan konsep desain yang tepat serta jumlah stoknya. Demikianlah 7 tips dalam membuat Metal Name Card yang profesional, semoga mampu membantu Anda dalam membuat desain kartu nama yang lebih menarik.

Image Source: Link

Related Posts