7 Tips Sukses Promosi Produk Dengan Brosur

7 Tips Sukses Promosi Produk Dengan Brosur

Berbagai cara dilakukan oleh pelaku usaha untuk meningkatkan penghasilannya. Tindakan promosi merupakan hal yang sering kali dilakukan demi mendapatkan pelanggan yang berkenan dalam membeli produk tersebut. Tentunya kegiatan promosi pun bisa dilakukan dengan berbagai cara mulai dari yang murah hingga yang menghabiskan dana hingga jutaan rupiah. Namun di balik itu semua Anda bisa memanfaatkan promosi murah dan pastinya akan sukses jika dilakukan dengan tepat. Pemanfaatan brosur bisa Anda lakukan dalam kasus ini melalui tips promosi dengan brosur.

Namun Anda yang memanfaatkan brosur sebagai media promosi juga harus mengetahui terlebih dahulu kaitannya dengan tips promosi dengan brosur. Hal ini dikarenakan bahwa meskipun brosur yang Anda miliki memiliki kualitas dari segi tampilan dan isi yang sangat bagus, namun hal ini akan sia-sia saja jika memang Anda melakukan beberapa kesalahan pendistribusian yang salah dalam segi membidik calon konsumen. Untuk menghindari hal tersebut, berikut ini tips promosi dengan brosur yang bisa Anda jadikan sebagai pedoman dalam promosi dengan melalui brosur.

7 Tips Sukses Promosi Produk Dengan Brosur Pranata Printing

  1. Memanfaatkan Teknologi

Mengkombinasikan teknologi yang saat ini berkembang sangat pesat dengan brosur yang Anda miliki akan jauh lebih efektif dan efisien. Dalam tips promosi dengan brosur kali ini, maka Anda akan disarankan untuk memanfaatkan Direct Mailing. Hal yang demikian ini sering kali dilakukan oleh mereka yang suka dengan kegiatan blogger. Sering kali orang yang memiliki blog akan memasarkan produk mereka dengan memberikan kotak Subscribe pada bagian bawah untuk siapa saja yang berkenan mengikuti perkembangan info produk terbaru.

Kotak Subscribe tersebut akan meminta untuk mendaftarkan alamat email aktif. Setelah email terdaftar, maka secara langsung email yang terdaftar akan mendapatkan brosur (Email Promosi) secara berkala seperti email dari Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan lainnya. Semakin banyak email yang mendaftar maka akan semakin besar pula nilai efektivitasnya. Presentase kemungkinan orang berminat dengan apa yang Anda kirimkan via email akan menjadi satu tolak ukur keberhasilan dari pemanfaatan Direct Mailing dan Brosur.

Dengan mendapatkan email calon konsumen, Anda pun dapat mengirimkan berbagai macam informasi lainnya yang pastinya berguna bagi para Subscriber. Teknik murah dan cepat ini merupakan salah satu teknik jitu yang sampai sekarang masih dimanfaatkan oleh berbagai perusahaan. Dengan menggabungkan format brosur online (HTML+CSS) maka Anda dapat mengirimkan email promosi dengan tampilan yang lebih menarik.

  1. Memanfaatkan Jasa Periklanan

Saat ini sudah banyak sekali ditemukan jasa periklanan yang berkenan untuk menerima brosur / banner Anda sebagai media dalam berpromosi. Beberapa alternatif tips promosi dengan brosur akan meminta Anda dalam memanfaatkan media koran sebagai salah satu sumber bacaan yang kerap kali hadir di setiap harinya. Tentunya, dengan pemasangan brosur pada koran akan membantu dalam meningkatkan kredibilitas isi dari brosur tersebut. cara ini memang terbilang sangat efektif, namun Anda juga harus mempersiapkan budget yang cukup untuk melakukan perikalanan.

  1. Menaruh Brosur di Ruang Tunggu

Mungkin Anda yang sering kali berkunjung pada tempat praktek dokter atau mungkin tempat foto copy akan selalu melihat beberapa tataran rapi brosur atas suatu produk ataupun jasa. Dalam hal ini, tindakan yang dilakukan oleh pelaku usaha terkait dengan tips promosi dengan brosur memang sangat tepat. Hal ini dilakukan demi menarik perhatian untuk pengunjung mengambil brosur tersebut.

  1. Memberikannya di Setiap Antrian

Sering kali Anda melihat beberapa antrian panjang orang yang membeli tiket atau mungkin deretan sepeda motor yang menunggu lampu merah berubah menjadi hijau. Dalam tips promosi dengan brosur ini, maka Anda bisa memanfaatkan momen tersebut untuk membagikan brosur yang Anda miliki kepada masyarakat sehingga banyak orang yang akan mengenal produk Anda sehingga bagi mereka yang tertarik akan segera menghubungi Anda.

  1. Hadir di Setiap Pameran

Kalau Anda sering mengunjungi pameran produk yang beragam, mungkin momen yang semacam ini bisa Anda jadikan sebagai solusi dalam tips promosi dengan brosur untuk membagikan brosur yang Anda miliki. dengan kata lain Anda juga harus menyesuaikan tema pameran dengan isi dari brosurnya juga. Cara ini akan bisa mendapatkan pelanggan potensial untuk produk yang Anda jual, dikarenakan sesuai dengan tema pameran dan calon konsumen.

  1. Menyewa Orang untuk Menyebar Brosur

Dalam tips promosi dengan brosur yang satu ini, bisa dibilang paling umum dan sering kali dilakukan oleh mereka yang mencoba keberuntungan melalui promosi dengan brosur. Dikatakan demikian sebab pelaku usaha akan memanfaatkan orang lain dengan memintanya untuk mengedarkan brosur tersebut di beberapa tempat parkir. Cara yang demikian ini sering kali ditemukan pada tempat parkir pusat perbelanjaan. Menyebarkan brosur sebenarnya dapat dilakukan di area sekitar usaha Anda terlebih dahulu. Kemudian target penyebaran brosur dapat diperluas ke berbagai tempat yang potensial seperti komplek perumahan, komplek perkantoran, komplek bisnis, dan area potensial lainnya yang sesuai dengan produk yang Anda jual.

  1. Manfaatkan Plastic Holder

Cara ini bisa dibilang sangat simpel, sebab dengan menempatkan brosur pada Plastic Holder dapat membuat orang disekitar menjadi tertarik untuk mengambil dan membaca brosur tersebut. Plastic Holder dapat ditempatkan di berbagai tempat yang terlihat atau ditempat keramaian. Umumnya brosur yang berada di Plastic Holder dapat meningkatkan nilai efisien agar orang sekitar mau dan tertarik terhadap brosur yang sedang dipajang. Umumnya Plastic Holder beserta brosur dapat ditempatkan di berbagai tempat strategis yang disesuaikan dengan tema brosur seperti di kantin, meja kasir, showroom, meja resepsionis, tempat berbelanja, booth pameran dan lainnya.

 

Untuk melakukan promosi dengan memanfaatkan brosur, maka Anda bisa menerapkan tips promosi dengan brosur yang tersebut di atas. Namun, hal yang perlu Anda perhatikan bahwa Anda juga harus memastikan bahwa brosur tersebut memiliki kontak dan didesain dengan menarik, sehingga mampu menarik minat calon pembeli. Dengan desain menarik pastinya yang menerima brosur akan menjadi lebih tertarik pada brosur yang diberikan. Pastikan bahwa isi dari pada brosur dapat mudah dibaca dan mudah dimengerti calon konsumen. Anda pun dapat melakukan cetak brosur 2 sisi atau hanya 1 sisi saja. Namun umumnya mencetak 2 sisi brosur lebih membuat penerima brosur lebih berlama-lama membaca setiap detail isi brosur dan Anda pun dapat menuangkan segala informasi penting di kedua sisi brosur.

Ingin cetak brosur untuk promosi produk Anda? Ayo segera hubungi kontak Pranata Printing sekarang! Tim profesional kami akan siap membantu Anda menyelesaikan projek cetak brosur dengan sempurna. Bila Anda memiliki pertanyaan mengenai cetak brosur, Anda dapat menghubungi tim Pranata Printing untuk dapat diskusi setiap detail projek Anda sebelum akhirnya dicetak.

Related Posts