Berbagai Alasan Mengapa Produk Apple Mahal

Berbagai Alasan Mengapa Produk Apple Mahal Pranata Printing

Banyak orang bertanya-tanya apa alasan produk Apple dijual mahal. Memang kalau dibandingkan kompetitornya yang memasarkan produk sejenis, harga dari barang keluaran Apple seperti Iphone, Ipad dan Macbook jauh lebih tinggi. Padahal spesifikasinya pun tidak terlalu tinggi bahkan hampir sama dengan pesaingnya.

Namun hal itu tidak membuat peminat produk yang diciptakan Steve Jobs ini berkurang. Para konsumen masih senantiasa menunggu produk-produk terbaru dari Apple meskipun tahu harganya selangit. Tak heran kalau posisi teratas perusahaan paling kaya di dunia diraih oleh Apple. Lantas apa saja sih alasan produk Apple dijual mahal? Ketahui selengkapnya berikut!

6 Alasan Produk Apple Dijual Mahal

Berikut beberapa alasan produk Apple dijual mahal dengan harganya yang melebihi sebuah sepeda motor, Apple tetap digemari jutaan orang di dunia ini.

  1. Desainnya Yang Mewah

Kepuasan pengguna adalah prioritas bagi perusahaan ternama yang satu ini. Oleh karena itu perkara desain tidak boleh dilewatkan begitu saja. Produk-produk Apple selalu menawarkan desain yang terlihat mewah, elegan dan premium.

Bahkan tidak sedikit brand lain yang mencoba meniru desain dari produk keluaran Apple. Contohnya dalam hal warna Rose Gold yang pertama kali muncul saat iPhone 6s diluncurkan kini menjadi inspirasi bagi beberapa brand smartphone untuk mengeluarkan warna serupa.

Selain itu desain yang mewah tentunya akan menaikkan gengsi dan membuat kita merasa keren saat menggunakannya. Elegannya desain menjadi salah satu alasan produk Apple dijual mahal.

  1. Build Quality Yang Berkualitas

Tidak hanya mengunggulkan desainnya yang jempolan, material yang digunakan oleh seluruh produk Apple juga berkualitas. Bagaimana tidak, material yang digunakan adalah bahan pilihan seperti aluminium berkualitas baik.

Dengan begitu body dari produk ini pastinya lebih kokoh dan tahan lama. Karena materialnya yang berkualitas dan jempolan, kira-kira produk Apple ini bisa bertahan selama kurang lebih 1-6 tahun pemakaian lho.

  1. Kamera Yang Handal

Selanjutnya alasan produk Apple dijual mahal adalah kualitas kameranya yang tidak perlu dipertanyakan. Dari generasi ke generasi produk iPhone selalu dibekali dengan kamera yang mumpuni. Dengan adanya fitur dual camera yang membuat hasil foto yang luar biasa, bahkan kualitasnya sekelas dengan kamera DSLR, tidak heran kalau iPhone selalu digadang-gadang memiliki kamera terbaik dibandingkan smartphone lain.

Ditambah lagi dengan adanya fitur dual OIS pada iPhone X, membuat para penggemar fotografi semakin rela merogoh kantong demi membeli produk yang satu  ini.

  1. Tingkat Keamanan Tinggi

Terjaminnya keamanan dari Apple juga merupakan faktor mengapa konsumen memilih produk ini. Dengan sistem operasi dan software yang tidak bersifat open source, Apple tidak mudah dibajak.  Privasi para penggunanya juga merupakan prioritas bagi Apple. Belum lagi dengan adanya iCloud yang tidak mudah dibobol, pengguna tidak perlu khawatir terjadi hal-hal tidak diinginkan.

iCloud ini sendiri mengamankan informasi anda dalam format terenkripsi dan untuk autentikasi menggunakan token yang aman. Bahkan untuk informasi yang tergolong sensitif, dilakukan enkripsi menyeluruh. Dengan begini hanya Anda yang dapat mengakses informasi tersebut. Tidak ada orang lain termasuk Apple sendiri dapat mengaksesnya.

  1. Performa Terbaik

Memang jika dilihat spesifikasi dari produk keluaran Apple terlihat biasa saja. Smartphone lain mungkin sudah menggunakan RAM dengan spesifikasi sebesar 6 GB, sementara iPhone hanya berkisar antara 2GB.

Tetapi kalau dibandingkan dengan para kompetitornya, kinerja dari produk Apple bisa menyaingi smartphone yang lain. Dengan komponen hardware berkualitas premium dan chipset yang dibuat sendiri, tentu saja menguatkan alasan produk Apple dijual mahal.

  1. Retina Display

Tidak hanya kamera yang jernih namun layar dari produk Apple pun tak kalah jernih. Bahkan sebagian perangkatnya yang terbaru seperti iMac, MacBook Pro dan MacBook Air sudah dilengkapi dengan Retina Display. Dengan adanya Retina Display yang resolusinya cukup tinggi, titik-titik pixel yang ada dalam sebuah layar tidak akan bisa dilihat oleh mata manusia.

Inilah mengapa layar dari produk-produk keluaran Apple tampak lebih tajam dan bening dibandingkan perangkat lain. Layar yang jernih dan tajam juga alasan mengapa para desainer grafis umumnya memilih produk keluaran Apple. Desain layar berkualitas yang memanjakan mata ini sangat bagus untuk keperluan desain.

Itulah berbagai alasan produk Apple dijual mahal. Dengan kualitasnya yang baik dan mumpuni, sebenarnya tidak mengherankan apabila peminat dari Apple begitu banyak padahal harga yang dipatok bisa dibilang sangat tinggi. Meskipun tidak seratus persen sempurna, namun para pengguna biasanya puas dengan pengalaman mereka menggunakan produk Apple. Nah apakah Anda juga berminat untuk mencobanya?

Related Posts