Berbagai Bisnis Makanan Ringan Yang Paling Laris

Berbagai Bisnis Makanan Ringan Yang Paling Laris Pranata Printing

Siapa yang tidak menyukai makanan ringan sebagai cemilan sehari-hari? Cemilan  memang seperti sudah menjadi makanan pengganjal bagi setiap orang, baik anak-anak maupun orang dewasa. Tak heran jika beberapa pihak telah memanfaatkannya menjadi bisnis makanan ringan. Bagaimana dengan Anda?

Bisnis makanan ringan merupakan salah satu pilihan tepat bagi Anda yang ingin membuka usaha atau sekedar menjadi tambahan penghasilan. Namun jangan dibayangkan jika bisnis ini hanya berkecimpung dalam penghasilan yang sedikit. Pasalnya ada banyak orang yang telah sukses dalam menjalani bisnis makanan ringan ini.

Makanan ringan atau yang sering disebut dengan cemilan ini terdiri dari berbagai jenis makanan. Mulai dari jajanan tradisional hingga jajanan modern yang saat ini sering dijajakan di pinggir jalan. Terlebih bisnis ini juga termasuk jenis bisnis yang sangat fleksibel dalam hal modal. Artinya Anda tidak perlu mengeluarkan modal banyak di awal merintisnya.

Ingin tahu apa saja bisnis makanan ringan yang bisa Anda jadikan usaha? Simak beberapa jenisnya pada penjelasan di bawah ini.

Daftar Bisnis Makanan Ringan Laris

Jenis bisnis makanan ringan saat ini sangatlah beragam. Ada banyak makanan ringan khas nusantara maupun makanan modern yang bisa Anda jadikan cemilan sebagai ladang bisnis. Namun berikut beberapa jenis bisnis makanan ringan yang saat ini laris di pasaran.

  1. Jamur krispi

Makanan ringan yang renyah dan bercita rasa lezat ini bisa Anda jadikan salah satu pilihan. Selain cara mengolahnya yang mudah, tentu saja makanan ini sangat akrab dengan lidah orang Indonesia. Anda hanya perlu menambahkan beberapa varian rasa khas jamur krispi. Misalnya balado, keju, pedas, pedas manis dan masih banyak lagi.

  1. Tahu Bulat

Siapa yang tidak asing dengan makanan yang satu ini? Tahu bulat tentu sudah sangat familiar oleh masyarakat di Indonesia. Bisnis makanan ringan ini berbahan dasar tahu yang diolah dengan cara digoreng hingga renyah. Selain tahu bulat, masyarakat biasanya memiliki banyak sebutan hanya saja tergantung cara pengolahannya yang sedikit berbeda. Seperti tahu krispi, tahu jeletot, tahu kremes dan masih banyak lagi yang lainnya.

  1. Roti Bakar

Bisnis makanan ringan yang satu ini juga sudah banyak digeluti oleh beberapa orang. Anda bisa menjalankannya dengan modal yang kecil. Lokasi penjualannya pun cukup dipinggir jalan, taman, hingga tempat-tempat lainnya yang ramai lalu lalang orang.

BACA JUGA :  Meningkatkan Kinerja Kerja Dengan Menata Ruang Rapat

Adapun jenis dari roti bakar ini banyak sekali. Misalnya roti tawar oles coklat, keju, selai stroberi, selai kacang, dan masih banyak lagi. Anda bisa menyesuaikan-nya dengan budget / modal yang ada.

  1. Sostel atau Sosis Telur

Makanan ringan yang satu ini juga tidak kalah larisnya. Sebagai makanan yang bisa dibilang masih baru, tentu saja orang akan tertarik untuk mencobanya. Sayangnya, makanan ini memerlukan alat khusus untuk memasaknya. Yakni sebuah penggorengan khusus yang digunakan untuk mematangkan telur dan sosis yang telah diberi tusuk sate di dalamnya. Anda tertarik mencobanya?

  1. Aneka Jenis Gorengan

Berbagai jenis gorengan seperti tidak pernah ada matinya. Pasalnya orang Indonesia tentu sangat akrab dengan yang namanya gorengan. Untuk itu tidak ada salahnya jika Anda menggeluti bisnis makanan ringan paling laris yang satu ini. Beberapa jenis gorengan tersebut antara lain tempe goreng, rempeyek, tahu goreng, pisang goreng, risoles, pisang molen, bakwan dan masih banyak lagi.

  1. Singkong Keju

Siapa yang tidak familiar dengan singkong? Singkong merupakan tanaman khas asli Indonesia yang bisa Anda olah sebagai makanan ringan salah satunya singkong keju. Anda penasaran akan rasa perpaduan dari singkong dan keju? Para pecinta makanan ringan pun tentu juga demikian. Terlebih lagi cara pengolahan makanan ini cukuplah sederhana sehingga sangat cocok dijadikan sebagai ladang bisnis.

Apapun jenis usahanya kuncinya jangan pernah takut untuk mencoba. Pasalnya yang bisa menjadikan seorang pebisnis sukses adalah pemilik bisnis itu sendiri. Untuk itu, Anda bisa memilih beberapa bisnis makanan ringan di atas untuk dijadikan ladang penghasilan yang menguntungkan.

Tak perlu bermodal besar, Anda bisa memulainya saja dulu dengan modal yang ada. Seperti kata pepatah, sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit. Terlebih lagi tidak sedikit pelaku usaha di bidang makanan ringan yang akhirnya sukses dalam menjalani bisnisnya, meskipun tidak memiliki keterampilan dan latar belakang khusus dalam bidang tersebut.

Related Posts