Berbagai Jenis Banner Dan Fungsinya

Berbagai Jenis Banner Dan Fungsinya Pranata Printing

Wajib bagi Anda untuk mengetahui jenis banner beserta fungsinya, sebab hal ini dapat membantu Anda dalam memanfaatkan banner tersebut semaksimal mungkin. Mengingat setiap banner memiliki fungsi tersendiri, jadi dengan mengetahuinya maka Anda bisa menggunakan banner dengan baik. Apalagi banner merupakan hal yang penting, tidak heran jika untuk mencari banner sangat mudah sebab Anda bisa menemukannya di toko manapun.

Berbagai Jenis Banner Dan Fungsinya

Jadi apabila Anda ingin membeli banner juga wajib untuk mengetahuinya agar membantu dalam mendapatkan banner yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda nantinya. Oleh sebab itu berikut beberapa jenis banner beserta dengan fungsinya yang dimilikinya.

  1. X-Banner

Dinamakan sebagai X-banner karena banner ini memiliki penyangga berupa tiang yang memiliki bentuk X, tentunya tiang penyangga ini sengaja dibuat berbentuk X karena terbuat dari pipa alumunium yang berukuran kecil sehingga akan ringan. Hal ini tentunya akan mempermudah ketika akan dipindahkan kemana saja tanpa memakan banyak tenaga, untuk melihat banner jenis ini Anda bisa melihat di toko maupun kantor dimana biasanya dipasang di samping pintu masuk.

Untuk jenis banner ini pastinya sangat cocok untuk kegiatan outdoor maupun indoor jadi tidak akan menjadi masalah, serta tiang penyangga dari banner ini juga bisa digunakan berulang kali sehingga Anda bisa berhemat. Karena Anda hanya perlu mencetak banner lain yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk ukurannya sendiri terdiri dari berbagai macam, mulai dari 25×40 cm, 60×120 cm, 60×160 cm, dan 80×180 cm dimana bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

  1. Y-Banner

Mirip dengan X-Banner, namun Y-Banner memiliki penyangga yang berupa huruf Y. Pastinya banner jenis ini juga terpisah antara rangka dan bannernya, akan tetapi untuk banner jenis ini biasanya memiliki alas pada bagian bawahnya. Hal ini bertujuan agar banner dapat berdiri dengan kuat dan tidak akan mudah jatuh, akan tetapi banner jenis ini kalah populer dengan X-Banner namun tidak ada salahnya Anda mencoba. Untuk ukuran banner ini biasanya adalah 60×160 cm dimana bisa Anda gunakan jika sesuai dengan kebutuhan yang ada. Apalagi banner ini bisa dijadikan alternatif apabila tidak ada X-Banner, mengingat fungsinya sama dengan X-Banner.

  1. Mini X-Banner

Apabila Anda membutuhkan X-Banner dalam bentuk yang kecil maka banner jenis ini bisa Anda gunakan, dimana banner jenis ini sama saja dengan X-Banner biasa sebab tiang penyangganya sama-sama berbentuk X juga. Namun untuk ukuran banner ini hanya 26×38 cm dimana biasanya lebih kecil. Untuk bahannya biasanya banner jenis ini terbagi dalam 2 macam yaitu mini X-Banner yang diberikan lapisan stainless dan mini X-Banner tanpa lapisan.

BACA JUGA :  Memberikan Kesan Pertama Yang Baik Dengan Binding Buku

Pastinya setiap jenis bahan memiliki keunggulan tersendiri, serta untuk penempatan banner ini juga berbeda. Sebab jika umumnya banner diletakkan di bagian luar namun tidak dengan banner ini dimana biasanya diletakkan pada meja. Umumnya banner ini juga digunakan untuk mempromosikan menu yang terdapat pada sebuah restoran, karena ukurannya yang kecil tentunya sangat cocok untuk restoran.

  1. Roll Up Banner

Tentunya banner yang satu ini memiliki fungsi yang sama dengan jenis banner lainnya, namun terdapat keunikan dari banner ini. Sebab banner ini dapat digunakan dengan cara digulung, jadi jika ingin menggunakannya maka Anda bisa menariknya dari arah atas ke bagian bawah. Untuk ukuran dari banner ini juga cukup beragam, mulai dari 80×200 cm, 85×200 cm, 120×200 cm, sampai 150×200 cm. Untuk jenis banner yang satu ini merupakan jenis banner yang sangat efisien jika dibandingkan dengan banner lainnya, sebab banner ini sangat ringan sehingga sangat mudah untuk dibawa kemana saja.

Ditambah lagi banner ini juga terbuat dari bahan yang kuat sehingga tidak mudah rusak, sehingga Anda dapat berhemat karena tidak perlu membeli banner baru. Selain itu banner jenis ini sangat cocok diletakkan pada dalam ruangan saja, salah satu keunggulan yang dimiliki oleh banner ini juga adalah harganya yang terjangkau. Jadi dengan mengetahui jenis banner beserta fungsinya ini maka jangan sampai salah beli. Sekian pembahasan mengenai berbagai jenis banner dan fungsinya.

Related Posts