Berbagai Macam Industri Kreatif Yang Menguntungkan

Berbagai Macam Industri Kreatif Yang Menguntungkan

Semakin berkembangnya dunia teknologi memicu jual beli online menggunakan situs internet semakin canggih. Media sosial menjadi salah satu tempat mengeruk keuntungan yang signifikan saat ini. Tak heran kalau bisnis kreatif juga berkembang semakin pesat melalui media sosial seperti Instagram, Facebook dan lain-lain. Anda yang hanya menjadi penonton mungkin bisa mencoba peluang industri kreatif menguntungkan. Segera mulai mencoba peluang bisnis tahun 2019 dengan berbagai ide kreatif berikut ini.

  1. Vendor Fotografi

Dewasa ini banyak orang berlomba mengunggah foto paling menarik di media sosial guna meraih komentar positif dari para followers. Ternyata industri kreatif menguntungkan satu ini bisa Anda bidik. Tentu Anda harus memiliki kemampuan fotografi yang baik termasuk jasa edit foto atau desain grafis lain. Bisa pula bekerja sama dengan para fotografer lain yang memiliki kemampuan mumpuni. Banyak sekali potensi peluang yang akan memberi Anda keuntungan maksimal seperti sesi prewedding, pesta perayaan sampai foto kuliner.

  1. Party Planner

Industri kreatif menguntungkan selanjutnya adalah menjadi seorang party planner. Ada banyak pesta menarik yang membutuhkan jasa seorang party planner seperti bridal shower, baby shower, birthday party, anniversary party dan masih banyak perayaan lain. Sebaiknya Anda memang memiliki banyak wawasan termasuk berbagai macam ide menarik agar bisa memuaskan hasrat klien. Tak heran kalau bisnis satu ini menuntut daya kreatifitas yang tinggi demi mewujudkan pesta seperti permintaan para klien.

  1. Katering Sehat

Banyak sekali pengusaha muda yang terjun di bidang industri kreatif menguntungkan satu ini. Katering sehat menunjukkan peminat yang lumayan tinggi mengingat perkembangan masyarakat modern yang mulai memilih gaya hidup sehat. Anda bisa menawarkan berbagai pilihan menu sehat yang bisa diantarkan langsung pada pembeli seperti katering sehat untuk karyawan kantor, ibu hamil, pelajar dan sebagainya.

  1. Crafters

Industri kreatif menguntungkan yang tidak pernah mati suri adalah crafter atau pengrajin. Buat Anda yang hobi melakukan sesuatu yang bermanfaat seperti membuat ide kreasi kartu ucapan, amplop, kaver bantal guling dan berbagai benda sederhana lain, bisa mencoba bisnis ini. Tentu Anda dituntut memiliki daya kreatifitas tinggi, ketekunan dan rajin mengunggah hasil karya di media sosial. Siapa tahu Anda bakal menjadi seorang pengusaha muda yang memiliki banyak permintaan pesanan kerajinan untuk koleksi pribadi atau suvenir. Menarik bukan?

  1. Make Up Artist

Kecantikan merupakan hal yang tidak pernah bisa dipisahkan dari kehidupan kaum Hawa. Banyaknya remaja putri yang ingin merias wajah dengan baik menjadi salah satu contoh realistis kalau profesi ini sangat menjanjikan. Meski banyak tutorial memakai make up yang beredar di internet, terkadang seseorang mengalami kesulitan mengaplikasikannya pada wajah sendiri. Jasa make up artist atau MUA bisa menjadi solusi masalah ini. Tak hanya kaum Hawa saja, make up artist juga bisa memberikan riasan pada laki-laki. Berbagai acara yang membutuhkan jasa MUA ini antara lain pesta pernikahan, lamaran, ulang tahun, wisuda akhir sekolah dan lain-lain. Dijamin keuntungan bakal masuk ke dalam rekening Anda sebagai pelaku industri kreatif menguntungkan ini.

  1. Blogger dan Youtuber
BACA JUGA :  Tips Meningkatkan Kredibilitas Bisnis Online

Bisa dikatakan kalau profesi yang paling menjanjikan keuntungan buat kaum Milenial adalah blogger dan youtuber. Menjadi seorang kreatif yang berhasil menulis berbagai konten menarik di blog akan membuat Anda menjadi orang kaya. Bahkan banyak blogger yang memiliki tim khusus untuk mengatur jadwal kerja termasuk Anda bisa membuka lapangan kerja untuk orang lain. Sedangkan youtuber berpotensi menghasilkan uang puluhan hingga ratusan juta rupiah lewat konten menarik yang bisa menggaet jutaan viewers. Tentu dibutuhkan kreatifitas tinggi untuk menjadi blogger dan youtuber ternama.

Industri kreatif menguntungkan terus berkembang seiring jaman yang semakin maju. Anda jelas dituntut menjadi pribadi yang terus belajar dan berwawasan luas agar selalu mengetahui tren pasar. Bagi Anda yang ingin berkarir menjadi seorang pengusaha, wajib terus menggali ide baru yang lebih segar. Menciptakan peluang yang kemungkinan bakal laris manis di pasaran sudah menjadi kewajiban pelaku industri kreatif. Tentu pundi rupiah yang dihasilkan jauh lebih menggoda dibandingkan Anda berada di zona nyaman.

Related Posts