Berbagai Manfaat Melakukan Work From Home

Berbagai Manfaat Melakukan Work From Home Pranata Printing

Work From Home saat ini menjadi salah satu topik hangat yang sering diperbincangkan sejalan dengan maraknya wabah virus Covid 19 atau virus Corona. Bagi yang sudah bekerja, mungkin saat ini tengah merasakan yang namanya Work From Home atau WFH.

Memang tidak semua instansi yang menerapkan ini, namun jika Anda adalah salah satu yang mengalami WFH, maka anda perlu tahu bahwa ternyata ada banyak manfaat work from home.

Berbagai Manfaat Melakukan Work From Home

Work From Home saat ini diakibatkan karena penyebaran virus corona yang mulai tak terkendali dari hari ke hari. Harapan adanya Work From Home agar bisa mengurangi penyebaran virus corona di Indonesia.

Setidaknya dengan melakukan WFH bisa mengurangi interaksi antar orang sehingga virus tidak menyebar dengan mudah. Namun selain itu ternyata bekerja dari rumah ini memiliki beberapa manfaat lain. Nah berikut adalah diantaranya;

Hemat Biaya

Ketika Anda bekerja tentunya saja tujuannya untuk menambah pendapatan dan jika dengan bekerja Anda bisa menghemat biaya maka bukankah ini lebih baik? Dengan bekerja dirumah maka Anda bisa menghemat banyak biaya, khususnya biaya makan dan biaya transportasi.

Jadi manfaat work from home yakni membuat Anda lebih berhemat karena Anda tidak perlu lagi pergi ke tempat kerja. Cukup bekerja dari rumah saja. Selain itu Anda juga bisa menghemat biaya makan karena Anda bisa makan sendiri di rumah sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Waktu Yang Fleksibel

Bekerja menuntut Anda untuk selalu disiplin salah satunya Anda harus disiplin akan waktu dan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Selain itu ada beberapa pekerjaan yang menuntut Anda untuk datang tepat waktu di pagi hari dan pulang di sore hari.

WFH alias bekerja di rumah ini akan membuat Anda sedikit longgar karena semua pekerjaan bisa Anda atur waktunya. Ya, inilah salah satu manfaat work from home. Tapi ingat semua ini tentu harus dengan catatan bahwa semua pekerjaan dapat selesai tepat waktu sebelum deadline.

Pakaian Bebas

Beberapa pekerjaan menuntut Anda untuk menggunakan seragam atau mungkin mengenakan pakaian sesuai dengan ketentuan. Manfaat work from home yakni Anda terbebas dari hal itu.
Kita tidak perlu memakai pakaian yang formal atau sesuai dengan ketentuan yang ada.

Kita bisa menggunakan pakaian bebas sesuka hati. Bahkan Anda bisa menggunakan pakaian santai atau piyama sekalipun. Bangun tidur Anda tidak perlu bingung lagi baju apa yang akan Anda gunakan karena saat melakukan work from home tidak ada tuntutan itu.

Bisa Melakukan Pekerjaan Lain

Saat Anda bekerja biasanya Anda akan menghabiskan waktu Anda di tempat bekerja dan Anda mungkin meninggalkan pekerjaan rumah lainnya. Pekerjaan rumah yang biasanya ditinggalkan adalah mengepel, mencuci baju, mencuci piring dan masih banyak lagi.

Manfaat work from home yakni Anda makin mudah untuk mengatur  waktu bekerja sesuai dengan keinginan Anda. Saat bekerja Anda bisa sambil melakukan pekerjaan lain seperti mencuci atau yang lainnya. Selain itu Anda juga bisa memasak sambil bekerja atau mungkin Anda bisa menyelesaikan pekerjaan dengan cepat setelah itu Anda melakukan hal yang lain.

Dekat Dengan Keluarga

Ketika bekerja Anda membutuhkan waktu yang sangat banyak dan mungkin sebagian besar waktu dihabiskan untuk bekerja. Dan karena hal inilah Anda hanya memiliki waktu yang sedikit untuk dekat dengan keluarga terutama anak.

Manfaat work from home yang cukup kentara yakni Anda bisa dekat dengan keluarga. Kita bisa kian dekat dan bisa mengamati perkembangan anak dari waktu ke waktu.

Quality time bersama dengan keluarga memang menjadi salah satu hal yang sangat penting dan Anda pasti menginginkan hal tersebut Adanya work from home mampu menjadikan ini jadi nyata tanpa harus Anda mengambil cuti.

Biasanya cuti akan dimanfaatkan untuk liburan yang panjang namun dengan adanya work from home Anda bisa merasakan cuti namun tetap mendapatkan penghasilan. Itulah manfaat work from home yang bisa didapatkan untuk saat ini. Selama masih bisa untuk bekerja apapun sistemnya sebaiknya tetap dilakukan. Kita juga harus mendukung pemerintah dengan melakukan work from home.

Related Posts