Berbagai Strategi Pemasaran Perumahan Agar Cepat Laku

Berbagai Strategi Pemasaran Perumahan Agar Cepat Laku

Menjadi seorang marketing property harus memahami berbagai strategi pemasaran perumahan yang efektif agar rumah yang dijual bisa terjual dengan tepat sasaran. Menjual perumahan memang tidak semudah yang dibayangkan, bahkan jika tidak mengetahui strategi yang efektif rumah akan sulit untuk bisa terjual sesuai target.

Memiliki penawaran tinggi untuk mendapatkan keuntungan yang besar memang merupakan sebuah tantangan tersendiri dalam menemukan seorang calon pembeli yang cukup potensial. Biasanya para pembeli hunian perumahan mewah datang dari berbagai kalangan atas maka dari itu, seorang marketing property diwajibkan untuk paham apa saja strategi yang efektif agar dapat meyakinkan para calon pembeli untuk membeli perumahan yang Kita tawarkan.

Strategi Pemasaran Perumahan

Berikut berbagai strategi pemasaran perumahan yang dapat diterapkan agar rumah cepat laku, yuk langsung saja simak penjelasannya.

  1. Tentukan target pasar

Dalam melakukan strategi pemasaran perumahan anda harus memahami target pasar yang anda tuju, karena setiap target pasar memiliki karakteristik yang berbeda beda. Jika target pasar yang anda tuju adalah masyarakat dengan ekonomi ke bawah maka anda juga harus paham bagaimana karakteristik dari si calon pembeli, seperti contoh untuk masyarakat ekonomi kebawah biasanya tidak mampu membeli rumah secara tunai.

Dalam hal ini anda bisa menawarkan sistem kredit, karena biasanya kebanyakan developer juga bekerja sama dengan pihak bank guna mengadakan adanya pembelian rumah dengan menggunakan sistem KPR (kredit kepemilikan rumah). Hal tersebut berbeda dengan masyarakat dengan ekonomi kelas atas yang memiliki penghasilan diatas rata-rata, biasanya mereka lebih memperhatikan kualitas dibandingkan dengan harga.

Oleh karena itu penting bagi seorang marketing property untuk memahami target pasar dalam strategi pemasaran perumahan yang akan dituju, karena akan mempengaruhi target penjualan anda kedepannya.

  1. Lakukan pemasaran kepada pasar yang akan dituju tersebut
BACA JUGA :  Sejarah Singkat Kemerdekaan Indonesia

Apabila anda sudah memahami target pasar dalam strategi pemasaran perumahan, maka hal selanjutnya yang harus dilakukan yaitu melakukan pemasaran kepada pasar yang akan anda tuju tersebut. Anda dapat melakukan pemasaran melalui berbagai media yang sudah tersedia saat ini seperti melalui media sosial, media cetak, media daring, maupun media elektronik. Salah satu media yang dinilai paling sederhana sebelum munculnya media sosial adalah dengan menggunakan media cetak brosur.

Dengan menggunakan brosur anda hanya perlu membagikan brosur tersebut, karena didalam brosur sudah mencakup segala informasi berkaitan dengan produk perumahan yang ingin anda pasarkan tersebut. Informasi tersebut diantaranya seperti daftar harga, perspektif rumah, spesifikasi bangunan, dan juga bagaimana syarat-syarat pembelian.

Selain itu Anda juga dapat melakukan promosi yang lebih mewah dan juga atraktif jika ditujukan kepada masyarakat ekonomi kelas atas dengan menggunakan media elektronik contohnya acara televisi dengan membeli satu slot khusus guna menayangkan produk perumahan yang ingin dijual.

  1. Direct selling

Yang dimaksud dengan direct selling adalah melakukan pemasaran secara langsung kepada target pasar yang ingin anda tuju. Contoh nya seperti melakukan presentasi secara langsung didepan para konsumen yang sudah berhasil Kita kumpulkan.

Dalam hal ini anda juga bisa melakukan pemasaran secara langsung kepada tiap tiap calon konsumen dengan mengirimkan undangan secara langsung kepada calon konsumen tersebut. Selain direct selling, ada juga yang strategi pemasaran perumahan melalui one by one, yaitu melalui pemasaran secara langsung kepada target yang dituju.

Contohnya apabila anda ingin menargetkan untuk memasarkan penjualan perumahan yang dibangun dekat dengan pabrik maka anda bisa melakukan penawaran kepada karyawan yang bekerja pada pabrik tersebut.

  1. Jangan lupa follow up
BACA JUGA :  Berbagai Bisnis Makanan Ringan Yang Paling Laris

Setelah anda menjalankan beberapa dalam strategi pemasaran perumahan tersebut, masih ada satu hal yang paling penting namun sering dilewati oleh kebanyakan marketer property yaitu melakukan follow up. Biasanya para calon pembeli jarang ada yang langsung tergoda untuk membeli karena membutuhkan waktu untuk berpikir dan mempertimbangkan dari segala aspek.

Maka dari itu pada saat melakukan pemasaran ada baiknya anda mendapatkan info kontak mereka untuk bisa kemudian anda follow up apakah orang itu jadi membeli atau tidak. Dan ia juga tidak akan melupakan produk perumahan yang sedang anda pasarkan tersebut.

Berikut berbagai strategi pemasaran perumahan efektif yang dapat anda lakukan agar perumahan yang sedang anda pasarkan dapat cepat laku dan terjual sesuai dengan target dan sasaran.

Related Posts