Berbagai Tips Jitu Meningkatkan Penjualan Melalui Instagram

Berbagai Tips Jitu Meningkatkan Penjualan Melalui Instagram

Berikut berbagai tips jitu meningkatkan penjualan melalui instagram. Pebisnis online kini semakin mudah melakukan pemasaran produk. Proses pemasaran sekarang tidak dilakukan secara offline saja, namun juga dilakukan melalui online. Caranya yaitu mempromosikan produknya di berbagai social media. Salah satu social media yang bisa digunakan untuk promosi bisnis yaitu Instagram. Memakai social media tersebut sangat menguntungkan, karena dapat meningkatkan penjualan di Instagram sehingga omset penjualannya besar.

Social media Instagram bukan hanya digunakan untuk memamerkan koleksi foto pribadi saja, tetapi dapat digunakan sebagai sarana promosi bisnis online dengan cepat. Saat ini pebisnis online banyak yang berhasil berjualan melalui Instagram, bahkan dapat meningkatkan penjualan di Instagram dengan pesat. Dalam kurun waktu dua bulan saja, Anda bisa meningkatkan omset penjualan 3 kali lipat dari biasanya.

5 Cara Meningkatkan Penjualan Di Instagram Dengan Cepat

Memutuskan untuk mempromosikan bisnis online melalui Instagram sebaiknya Anda harus mengetahui cara promosi yang efektif. Tujuan mengetahui cara promosi efektif supaya dapat meningkatkan penjualan di Instagram secepat mungkin. Jujur saja peningkatan penjualan yang meningkat drastis dapat membuat perkembangan bisnis makin cepat. Bila Anda ingin mengetahui caranya meningkatkan penjualan di Instagram lihat berikut ini.

Upload Foto Yang Menarik

Hal pertama yang harus dilakukan supaya penjualan meningkat yaitu membuat foto produk menarik. Cara membuat foto produk yang bagus dan menarik itu mudah. Anda bisa menyiapkan studio mini yang khusus memotret produk bisnis. Studio mini bisa dihias sebagus mungkin dan tidak lupa diberi lighting supaya hasil fotonya istimewa.

Foto produk harus dilakukan per item, artinya satu per satu dan tidak boleh bersamaan. Tujuan melakukan ini agar foto produk yang ditampilkan gambarnya lebih detail. Konsumen lebih menyukai foto produk yang detail, karena mereka bisa melihat produk dengan jelas seperti aslinya.

BACA JUGA :  Manfaat Dan Pentingnya Motivasi Yang Perlu Diketahui

Menulis Deskripsi Produk Yang Lengkap, Padat dan Jelas

Cara meningkatkan penjualan di Instagram berikutnya yaitu menulis deskripsi produk. Penulisannya harus mengandung informasi mengenai produk. Sebagai contoh Anda menjual produk sepatu, deskripsi produk yang harus ditulis yaitu ukuran sepatu, bahan dasar sepatu, kualitas, harga, berat sepatu dan kelebihan produk.

Saat menuliskan deskripsi produk, disarankan agar menulisnya dalam bentuk poin penting lalu dikemas dengan bahasa menarik. Hindari menulis deskripsi produk yang panjang dan sulit dicerna, karena konsumen kurang tertarik membacanya. Apalagi biasanya konsumen membaca deskripsi produk menggunakan teknik skimming, jelas teks deskripsi produk yang panjang pasti dihiraukan.

Menggunakan Fitur Aplikasi Instagram Business

Selanjutnya Anda bisa meningkatkan penjualan di Instagram menggunakan fitur Instagram business. Fitur ini menawarkan membuat iklan melalui komen. Tidak hanya itu, menggunakan Instagram business juga dapat merubah tombol Instagram menjadi dua. Tombolnya yaitu visit your website dan call or visit your business. Kedua tombolnya bisa dipilih menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis. Promosi produk bisnis bisa dilakukan dengan mudah jika Anda memakai Instagram business. Oleh sebab itu jangan ragu untuk memakai fitur ini sekarang juga.

Memperbanyak Follower

Penjualan di Instagram meningkat juga dapat dipengaruhi oleh banyaknya follower yang mengikuti Anda. Sebaiknya cari follower sebanyak mungkin, supaya dapat target konsumen yang lebih besar dan makin luas. Pada saat ini menaikkan jumlah follower bisa dilakukan dengan cara instan. Bisa membeli di jasa penambah follower, namun tidak semua follower yang diberikan aktif melihat Instagram. Lebih baik Anda mencari follower sendiri, caranya dengan melakukan klik follow pada akun lain. Bila akun Anda di follow maka segera lakukan follow back.

BACA JUGA :  Manfaat Cetak Kalender Untuk Promosi Bisnis Anda

Memakai Hashtag

Memakai hashtag terbukti ampuh dalam meningkatkan penjualan di Instagram. Foto yang di unggah pada feed Instagram bisa diberi keterangan deskripsi, kemudian bagian bawahnya ditambah hashtag. Tujuan memakai hashtag supaya pemasaran produknya lebih luas.

Berbagai cara meningkatkan penjualan di Instagram harus bisa diterapkan pada bisnis online. Penjualan produk di Instagram yang meningkat pesat dipengaruhi oleh fokus atau tidaknya Anda menerapkan cara di atas. Dari kelima poin sebaiknya Anda mendahulukan poin menambah jumlah follower. Bila followernya banyak, maka Anda bisa fokus pada foto produk, menggunakan fitur promosi dan lainnya.

Related Posts