Bisnis Franchise Makanan Yang Populer di Indonesia

Bisnis Franchise Makanan Yang Populer di Indonesia

Bisnis franchise makanan saat ini sudah bukanlah hal baru lagi bagi dunia bisnis di tanah air. Di era modern yang semakin menuntut serba praktis, bisnis jenis franchise menjadi pilihan yang paling diminati bagi para pelaku bisnis. Apalagi franschise termasuk jenis usaha yang mudah untuk dijalankan. Jadi akan sangat mudah bagi Anda yang ingin memulai bisnis dengan modal terjangkau bila melirik perkembangan franchise ini. Untuk itu simak ulasannya berikut!

Inilah 6 Jenis Bisnis Franchise Makanan yang Paling Populer

Bisnis franchise makanan adalah pilihan bagi Anda yang ingin menjalankan usaha dengan nyaman tanpa cemas terhadap kerugian di masa mendatang. Kalaupun terjadi kepailitan, dipastikan Anda hanya akan menderita sedikit kerugian. Meski begitu tak banyak bisnis franchise makanan berhasil bertahan di tanah air karena pengaruh persaingan yang ketat. Lalu apa saja bisnis franchise makanan yang populer di Indonesia saat ini? Inilah enam diantaranya!

  1. Kebab Baba Rafi

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Kebab Baba Rafi memang berhasil menjadi makanan favorit hampir sebagian besar penduduk kota besar di Indonesia. Selain rasanya yang enak, Kebab Baba Rafi juga menawarkan kerja sama menguntungkan melalui bisnis franchise makanan. Sejak dimulai tahun 2005, Kebab Baba Rafi semakin menunjukkan eksistensinya sebagai usaha franchise makanan terpopuler yang bisa diikuti dengan modal mulai Rp 75 juta. Sampai sekarang ini perkembangan Kebab Turki Baba Rafi terus berkembang hingga memiliki cabang di luar negri. Ada banyak pilihan tipe dari ukuran kecil hingga berbentuk kontainer.

  1. Sabana Fried Chiken

Selain makanan ala Timur Tengah, Indonesia juga masih menganggap ayam goreng sebagai makanan wajib dan populer. Ada beberapa bisnis franchise makanan ayam goreng, salah satunya adalah Sabana Fried Chicken. Waralaba franchise yang satu ini memiliki penggemar setia lho! Maklum saja Sabana memang berhasil mempertahankan kualitas rasanya pada konsumen dan membuatnya bisa bertahan di tengah persaingan.

  1. Martabak San Fransisco
BACA JUGA :  5 Dasar Manajemen Bisnis Yang Harus Dipenuhi Saat Berbisnis

Martabak menjadi menu yang tidak boleh ketinggalan ketika Anda menggelar acara kumpul bersama, arisan, atau semacamnya. Memang menu yang satu ini memang sudah menjadi menu andalan masyarakat Indonesia dan sudah pasti banyak diminati. Bisnis franchise makanan berupa Martabak San Fransisco yang berasal dari Bandung ini berhasil populer dan digemari pelaku bisnis di tanah air. Memang makanan yang manis satu ini selalu jadi pilihan untuk nyemil saat berkumpul. Dengan perkembangan zaman ternyata cemilan satu ini pun ikut dikembangkan menjadi martabak modern dengan berbagai pilihan toping unik dan lezat.

  1. Pecel Lele Lela

Menu Pecel Lele yang selama ini disajikan dan dijual di warung pinggir jalan, ternyata berevolusi sebagai makanan istimewa ketika diolah oleh bisnis franchise makanan Pecel Lele Lela. Dengan modal Rp 500 jutaan, Anda bisa mulai menjalankan bisnis  yang satu ini. Modalnya memang besar, namun keuntungan untuk bisnis yang satu ini jauh lebih besar dengan konsistensi rasa masakan. Tertarik?

  1. Tahu Jeletot Taisi

Tahu Jeletot Taisi ternyata tidak hanya tersebar di wilayah Jawa Barat saja. Bisnis franchise makanan yang satu ini bahkan sudah memiliki 200 gerai di berbagai kota besar Indonesia. Menyajikan Tahu goreng yang dibalut dengan tepung khas dan bumbu pedas pilihan, bisnis Tahu Jeletot Taisi berhasil menjadi camilan favorit anak muda Indonesia sejak tahun 2012 silam.

  1. Bakso Benhil

Bakso merupakan makanan khas Indonesia yang banyak digemari masyarakat lokal. Tidak sulit juga menemukan franchise makanan Bakso seperti yang populer sejak tahun 2011 ini, Bakso Benhil. Bakso Benhil termasuk salah satu bisnis franchise makanan terpopuler di Indonesia hingga saat ini.

Itulah beberapa macam bisnis franchise makanan yang populer di tanah air. Ke-enam bisnis franchise makanan tersebut berhasil bertahan meski banyak persaingan. Daftar diatas bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin terjun ke dunia franchise makanan. Dengan melirik beberapa daftar franchise makanan terlaris, Anda bisa mudah menentukan arah bisnis ke depan. Atau Anda ingin membuat brand kuliner sendiri? Hal itu bisa saja dilakukan, namun Anda pasti akan memerlukan perjuangan ekstra.

Related Posts