Cara Jitu Promosi Jualan Yang Sukses

Cara Jitu Promosi Jualan Yang Sukses

Cara promosi jualan sangat diperlukan dalam sebuah bisnis. Pernahkah Anda melihat bisnis tanpa melakukan promosi? Pasti belum pernah dan pastinya bisnis yang tidak dipromosikan, maka tidak akan mengalami perkembangan. Cara promosi jualan kini semakin mudah karena adanya digital marketing online. Iya benar sekali promosi sekarang dapat dilakukan melalui online yang praktis sekali.

Cara Promosi Jualan Yang Wajib Dilakukan Supaya Bisnis Menjadi Sukses

Bila Anda melakukan jualan, maka sebaiknya selalu rajin melakukan promosi. Kegiatan promosi yang Anda lakukan nantinya membuat bisnis makin berkembang dan sukses. Sudah pasti kalau bisnis makin sukses, Anda akan mendapatkan keuntungan yang banyak. Pasti sekarang Anda tidak sabar untuk menghasilkan keuntungan yang banyak dari jualan, oleh sebab itu Anda harus mengetahui cara promosi jualan berikut ini.

1. Diskon

Diskon merupakan salah satu promosi yang paling banyak mendatangkan pembeli. Semua pembeli pasti menyukai dengan adanya diskon. Meski diskon yang Anda tawarkan hanya sekitar 10% hingga 30%, namun para pembeli akan tetap melakukan pembelian produk pada Anda. Cara promosi jualan dengan menggunakan diskon pastinya dapat Anda terapkan pada bisnis Anda.

2. Bonus

Promosi dengan memberikan bonus pada pelanggan juga kerap membuat bisnis makin sukses. Anda tidak perlu memberikan bonus yang besar, lebih baik memberikan bonus yang sederhana namun disukai oleh pelanggan. Cara pemberian bonus juga dapat dilakukan dengan buy one get one. Pasti para calon pembeli akan menyerbu produk Anda, dijamin dalam sekejap dagangan makin laris. Anda juga dapat menggunakan trik kartu member atau jika customer mengikuti member, maka akan ada banyak bonus yang ia dapatkan.

3. Promosi Melalui Social Media

Cara promosi jualan melalui social media ini sangat jitu, karena kekuatan menyebarkan promosi di social media sangat cepat. Lakukan promosi diberbagai social media yang paling banyak digunakan seperti Facebook, Instagram dan masih banyak lagi lainnya. Keuntungan menggunakan social media sebagai media promosi yaitu tidak mengeluarkan biaya yang banyak. Anda dapat membagikan tautan yang berisikan informasi positif dan mudah di mengerti oleh pembaca.

BACA JUGA :  7 Tips Sukses Promosi Produk Dengan Brosur

4. Promosi Offline Dengan Menggunakan Media Cetak

Salah satu promosi yang dapat dilakukan untuk membuat jualan makin laris yaitu dengan melakukan promosi offline. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan dalam melakukan promosi online meliputi membuat brosur promosi, kalender promosi, katalog produk, flyer dan masih banyak lagi lainnya. Bila Anda ingin melakukan promosi offline, maka harus mempersiapkan media cetak tersebut terlebih dahulu. Anda juga dapat memanfaat media cetak sebagai alat promosi pada saat mengikuti berbagai acara seperti pameran. Untuk promosi offline jangka panjang bisa menggunakan kalender tahunan. Kalender memang mampu memberikan efek promosi setahun penuh saat seseorang menggunakan kalender yang Anda berikan.

5. Membuat Iklan

Iklan promosi jualan tidak harus ditayangkan di TV, karena sekarang Anda dapat membuat iklan melalui platform social media. Bahkan biaya membuat iklan disana hargaya lebih murah. Pasang iklan segera, maka dalam sekejap para pelanggan pasti akan sering berdatangan membeli produk Anda. Memasang iklan ini sangat mudah, jadi Anda wajib mencobanya. Anda dapat membuat iklan di Google Adwords dan Iklan Facebook serta Instagram. Buatkan target iklan serta budget yang ingin digunakan.

6. Free Shipping

Saat Anda membuka usaha online, maka salah satu cara promosi jualan yang dapat dilakukan yaitu memberikan Free Shipping atau disebut juga dengan gratis ongkos kirim. Tahukah Anda gratis ongkir ini sangat jitu, karena dapat membuat calon pembeli makin tertarik untuk membeli produk Anda. Sebelumnya Anda harus sudah memiliki perhitungan yang matang dan mempersiapkan aturan berlaku untuk Free Shipping yang dijalankan agar tetap menjadi salah satu poin untuk menarik customer.

Lakukan promosi gratis ongkir ini dengan merencanakan terlebih dahulu harga produknya. Artinya harga produk bisa dinaikkan untuk mengganti biaya pengiriman yang gratis. Mudahnya melakukan cara promosi jualan membuat para pebisnis makin sukses mejalankan usahanya. Promosi ini dapat dilakukan oleh siapa saja termasuk Anda. Cara promosi jualan yang telah disebutkan di atas, wajib Anda lakukan supaya omset penjualan meningkat dan keuntungan yang didapatkan makin besar.

Related Posts