Cara Tepat Promosi Produk Dengan Cetak Spanduk

Cara Tepat Promosi Produk Dengan Cetak Spanduk

Berikut cara tepat promosi produk dengan cetak spanduk ialah dengan mengemasnya secara menarik dan mampu menjaring lebih banyak orang yang berminat pada produk tersebut. Promosi dengan menggunakan spanduk memang tergolong cara konvensional yang sudah lama dipraktikkan. Kebanyakan pelaku bisnis sekarang ini memilih teknik promosi menggunakan media digital. Karena selain lebih canggih, biaya bisa ditekan dan jangkauan promosinya pun lebih meluas. Tetapi teknik promosi produk dengan mencetak spanduk tidak ditinggalkan sepenuhnya. Justru spanduk memiliki kekuatannya sendiri sebagai alat promosi. Dengan syarat bahwa penerapannya harus sesuai dengan cara yang tepat.

Ukuran Spanduk

Sebelum cetak spanduk sebaiknya lakukan pengukuran terhadap panjang dan lebar spanduk yang dibutuhkan. Spanduk berukuran standar sudah cukup untuk digunakan sebagai alat promosi. Formatnya yang lebih memanjang dan lebar diharapkan bakal memancing perhatian publik supaya tertarik pada pesan atau produk di spanduk tersebut. Pertimbangan mengenai ukuran spanduk juga bisa didasarkan pada anggaran produksinya. Harap disesuaikan untuk tujuan promosi produk melalui spanduk ini.

Penempatan Logo

Jangan sampai lupa menyematkan logo produk atau perusahaan di spanduk. Tempatkan pada posisi yang tepat atau yang sekaligus bisa menandai bahwa spanduk itu kepunyaan dari perusahaan Anda. Posisi logo ini bisa ditempatkan di bagian atas atau yang kelihatan dari jarak pandang manusia ke spanduk tersebut.

Rincian Kontak

Harus ada rincian kontak supaya orang yang membaca pesan di spanduk dan berminat pada produknya bisa langsung menghubungi. Sebagaimana kaidah penempatan logo, keterangan produk, dan beberapa hal mendasar lainnya, rincian kontak ini wajib dituliskan sejelas mungkin sehingga mudah dibaca dari jarak atau ketinggian tertentu.

Tidak Banyak Tulisan

Sebaiknya jangan memajang banyak tulisan di spanduk karena ini bukan woro-woro atau pengumuman untuk menghadiri acara tertentu. Kecuali kalau memang dibuat sebagai undangan publik terkait produk yang sedang dipromosikan. Namun tetap saja hindari menempatkan banyak tulisan di spanduk karena orang yang melihatnya pun tak ingin menghabiskan waktu berlama-lama demi membaca pesan di dalamnya.

Kalimat Menggugah

Karena alasan teknis meringkas tulisan dan menghemat ruang di spanduk, pilihan kata dan kalimatnya juga wajib menggugah orang yang membacanya. Ingatlah bahwa spanduk ini dibuat untuk tujuan promosi yang secara mendasar dimaksudkan memancing perhatian orang. Barangkali Anda butuh bantuan seorang copywriter atau punya tagline tertentu yang sekaligus mengidentifikasi produk atau perusahaan Anda di spanduk tersebut.

Resolusi Gambar Berkualitas

Hindari memilih gambar yang berkualitas rendah resolusinya. Lebih baik mendesain dengan ukuran resolusi yang tertinggi sehingga ketika dicetak hasilnya tidak pecah. Resolusi gambar berkualitas akan membuat orang yang melihatnya merasa nyaman. Pilihan resolusi gambar di spanduk ini harap dikonsultasikan juga pada pihak jasa yang akan mencetaknya.

Pilihan Warna

Lagi-lagi terkait dengan urusan desain karena rupanya banyak yang bermasalah pada saat mencetak spanduk dengan warna yang tak sesuai harapan. Saat diolah secara digital, warnanya sudah dianggap pas. Tetapi bisa jadi hasilnya berbeda setelah dicetak dengan tinta di atas material spanduk. Karena persoalan ini sangat teknis, tanyakan pula pada pihak jasa mengenai pilihan dan komposisi warna yang tepat demi hasil cetakan berkualitas.

Material Spanduk

Material yang digunakan spanduk berpengaruh pada kualitas saat dicetak dan dipajang di muka publik. Pilihan material harus yang bisa bertahan dari kondisi panas, hujan, serta berbagai risiko selama dipasang di luar ruangan. Untungnya sekarang rata-rata kualitas material spanduk sudah memenuhi standar sehingga tak bakal menyulitkan klien.

Penempatan Spanduk

Terakhir adalah di mana Anda akan menempatkan spanduk itu? Pastinya di spot yang banyak dilintasi oleh orang. Atau yang nampak dari kejauhan tertentu dan dari warna atau desainnya memancing orang untuk mendekat. Kalau spanduk hendak dipasang saat ada acara perusahaan, terapkan hal yang sama juga.

Selalu rumuskan konsep yang tepat dari desain dan semua rinciannya untuk produksi spanduk promosi. Anda bisa membandingkan dari beberapa rujukan atau contoh spanduk yang keren. Dengan bahan-bahan perbandingan atau contoh tersebut akan menginspirasi gagasan yang barangkali akan lebih tepat untuk kepentingan promosi Anda. Itulah cara tepat promosi produk dengan cetak spanduk.

Related Posts