Makanan Yang Cocok Disantap Saat Musim Hujan

Makanan Yang Cocok Disantap Saat Musim Hujan

Musim hujan merupakan saat yang pas untuk Anda yang ingin menikmati berbagai macam cemilan. Kira-kira apa saja jenis makanan enak yang cocok disantap di saat musim hujan? Indonesia sendiri memiliki banyak kuliner khas yang bisa Anda pilih sesuai selera. Beberapa jenis makanan enak musim hujan berikut barangkali bisa Anda jadikan pilihan.

Makanan Enak Musim Hujan Khas Indonesia

Ada banyak makanan khas Indonesia yang enak disantap saat tiba musim hujan. Dengan berbagai macam selera rasa mulai dari manis, pedas, asin, gurih dan masih banyak lagi bisa Anda pilih sesuai selera. Namun berikut beberapa makanan enak musim hujan yang bisa Anda jadikan pilihan.

  1. Pisang Goreng Krispi

Makanan enak musim hujan yang satu ini merupakan makanan yang paling mudah dijumpai. Tentu Anda sudah bisa membayangkan sendiri bagaimana kenikmatan yang didapat saat musim hujan menyantap pisang goreng selagi hangat-hangatnya. Jika di Manado umumnya pisang goreng disantap dengan dabu-dabu hingga sambal roa.

  1. Bakso

Siapa yang tidak menyukai bakso? Makanan hangat ini memang sangat nikmat disantap saat musim hujan tiba. Di Indonesia sendiri terdapat banyak kuliner bakso dengan berbagai variannya. Di tambah cocolan sambal yang super lezat, tentu Anda akan ketagihan menyantapnya.

  1. Pempek Palembang

Palembang merupakan salah satu Kota yang terkenal dengan jajanan pempek. Meskipun termasuk makanan enak musim hujan, pempek juga bisa dinikmati setiap saat. Terlebih terdapat kuah cuka yang diguyur di atas potongan lenjer membuat Anda semakin nikmat saat memakannya.

  1. Mie Rebus

Mie rebus merupakan salah satu makanan yang tak boleh terlewatkan saat musim hujan tiba. Seperti biasanya, makanan yang hangat tentu sangat cocok disantap saat musim hujan, tak terkecuali mie rebus. Tak hanya mie rebus yang standard saja, ada beberapa jenis makanan yang berbahan dasar mie yang bisa Anda jadikan pilihan sebagai makanan enak musim hujan yakni ramen, kwetiau, miso, hingga mie ayam. Dengan adanya kuah yang gurih dan berbagai tambahan sayur lainnya tentu membuat perut Anda tak kan kelaparan.

  1. Martabak
BACA JUGA :  Fungsi Dan Manfaat Kartu Nama Yang Perlu Anda Ketahui

Martabak merupakan salah satu opsi makanan enak musim hujan bagi Anda penikmat cemilan dengan rasa manis namun tetap mengenyangkan. Selain itu, martabak juga memiliki cita rasa yang gurih, dan juga nikmat. Terlebih terdapat berbagai varian rasa yang bisa Anda pilih saat ingin menyantap martabak. Seperti varian rasa cokelat, keju, kacang, hingga martabak special dengan telur.

  1. Sup

Sup bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menyantap makanan yang sederhana namun tetap nikmat dikonsumsi saat musim hujan tiba. Terdapat kuah kaldu yang memiliki rasa khas membuat Anda semakin semangat untuk menikmatinya. Terdapat pula hidangan sup dengan berbagai jenis seperti sup buntut, sup ayam, hingga sup sayur yang bisa menjadikan selera makan Anda bertambah di musim hujan.

  1. Gorengan

Meskipun makanan ini merupakan makanan yang ringan. Anda tetap bisa menikmatinya sebagai makanan enak musim hujan. Gorengan juga bisa disantap dengan secangkir kopi, teh, atau minuman hangat lainnya.

  1. Soto

Soto merupakan salah satu makanan khas dengan kuahnya yang hangat. Anda bisa menikmati jenis makanan yang satu ini saat musim hujan tiba. Tentu saja, yang membuatnya cocok dijadikan sebagai makanan enak musim hujan adalah kuahnya yang panas.

  1. Uli bakar

Bagi Anda yang ingin mendapatkan makanan yang mengenyangkan dan dapat mengganjal perut ketika hujan maka Anda bisa memilih makanan yang satu ini. Uli bakar merupakan makanan khas betawi bisa Anda jadikan pilihan sebagai makanan enak musim hujan. Makanan ini terbuat dari ketan yang dibakar dengan penyajiannya menggunakan ragam cocolan seperti saus kacang maupun bumbu tauco.

  1. Binte Biluhuta

Bagi Anda yang ingin mencicipi kuliner khas yang berbeda dari yang lain namun tetap cocok disantap saat musim hujan maka Anda bisa mencoba Binte Biluhuta. Makanan ini merupakan makanan khas Gorontalo yang berbahan dasar seperti sup jagung. Adapun beberapa tambahan dasar bumbu lainnya adalah daun kemangi, belimbing sayur, kelapa, daun bawang, dan jeruk nipis yang menjadikannya semakin lezat. Makanan ini merupakan makanan khas daerah Gorontalo yang biasa disebut dengan jagung siram. Tentu saja sangat cocok di santap saat udara dingin musim hujan. Anda tertarik?

BACA JUGA :  Alasan Jasa Titip Bisa Menjadi Bisnis Menguntungkan

Jadi makanan enak musim hujan mana yang akan Anda pilih untuk menemani musim hujan nanti? Beberapa jenis makanan di atas bisa Anda jadikan pilihan sesuai dengan selera Anda.

Related Posts