Peluang Bisnis Yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Peluang Bisnis yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Keberadaan virus Corona kini kian merebak saja di Indonesia. Kini ada banyak sektor ekonomi yang mengalami dampak kerugiannya. Sejumlah hotel, kawasan wisata, hingga pusat perbelanjaan memilih tutup untuk sementara demi menghindari adanya kerumunan orang. Di saat seperti ini terdapat beberapa peluang usaha saat virus Corona yang patut Anda coba.

Usaha tersebut dapat Anda coba terutama bagi Anda seorang pedagang maupun pengusaha agar tetap berjualan dan memberikan nafkah kepada keluarga. Pasalnya tak semua jenis usaha cocok dengan masyarakat yang saat ini mengurangi aktivitasnya di luar rumah. Lantas apa saja jenis peluang usaha saat virus Corona yang bisa diterapkan tersebut? Ketahui selengkapnya di bawah ini!

5 Jenis Peluang Usaha Saat Virus Corona

Bagi Anda yang mengalami kendala dalam bekerja ataupun berjualan jangan khawatir ataupun berkecil hati. Anda tetap bisa menghasilkan uang dengan mencoba beberapa jenis peluang usaha saat virus Corona seperti di bawah ini;

1. Jual Masker Kain

Setelah diberlakukannya social distancing dan physical distancing, tentu saja masih ada langkah dalam menambah penjagaan diri salah satunya dengan menggunakan masker saat berada di luar rumah. Sayangnya stok masker kesehatan yang ada di Indonesia sudah tergolong cukup langka. Di situlah peluang usaha saat virus Corona yang cocok untuk Anda jalankan.

Anda bisa membuat masker sendiri dari kain untuk kemudian dijual kembali agar memperoleh keuntungan. Namun Anda juga perlu memperhatikan bahan kain mana yang aman untuk bisa dijadikan masker. Beberapa jenis bahan yang direkomendasikan tersebut seperti kain katun 100% ataupun jenis kain lainnya yang mempunyai tekstur halus.

2. Jual Hand Sanitizer

Seiring meningkatnya kasus yang sudah positif terkena Corona, tentu membuat masyarakat terus berhati-hati. Hal tersebut menyebabkan permintaan pasar akan hand sanitizer terus meningkat. Untuk menghindari penularan virus Corona, masyarakat memang sangat dianjurkan untuk menggunakan hand sanitizer. Alhasil penjualannya pun naik cukup pesat.

Untuk itu tidak ada salahnya Anda mencoba membuat hand sanitizer sendiri dan dijual kembali dengan harga yang beragam. Namun sebelum membuat pastikan Anda mengetahui komposisinya dengan benar agar penggunaannya pun bisa maksimal.

3. Jual Disinfektan

Desinfektan merupakan cairan pembasmi kuman dan bakteri yang cukup efektif dalam mensterilkan benda-benda yang diduga terdapat kuman maupun bakteri yang menempel di permukaannya.

Hanya saja produsen disinfektan tersebut semakin langka seiring meningkatnya permintaan pasar saat ini. Anda bisa mencoba untuk membuat desinfektan sendiri lalu menjualnya kembali sesuai dengan panduan yang sudah dikeluarkan dari pihak WHO.

4. Jual Pulsa Dan Kuota Internet

Kegiatan WHF atau work from home kini digalakkan seiring merebaknya virus Corona di Indonesia. Banyak pekerja yang dirumahkan oleh perusahaan tempat mereka mencari nafkah. Tak hanya para pekerja, para pelajar pun untuk sementara menerapkan sistem pembelajaran berbasis online learning.

Mengetahui hal tersebut sangat tepat rasanya jika Anda mengambil peluang usaha saat virus Corona untuk berjualan pulsa dan kuota internet. Pasalnya di saat seperti ini tentu saja pemakaian internet akan menjadi lebih besar dibandingkan hari-hari biasanya. Kini internet tidak hanya digunakan untuk sebatas memberi kabar namun juga bekerja dan belajar.

5. Berjualan Camilan

Pemberlakukan social distancing oleh pemerintah dalam waktu yang cukup lama membuat kebanyakan orang memiliki waktu yang lebih lama pula di rumah. Tak heran jika Anda harus memanfaatkan peluang usaha saat virus Corona tersebut menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan.

Anda bisa mencoba resep-resep camilan yang bisa dijual untuk menemani waktu senggang di rumah. Untuk penjualannya Anda bisa menjualnya secara online atau memasarkannya kepada rekan kerja, sahabat, sanak saudara dan kerabat lainnya.

6. Frozen Food

Penerapan social distancing memang memberikan dampak kepada banyak orang. Mereka menjadi mengurangi interaksi dengan orang lain serta menahan diri untuk keluar dari dalam rumah. Tak heran jika kebanyakan orang lebih memilih untuk belanja makanan dari rumah saja.

Anda bisa memanfaatkan peluang usaha saat virus Corona tersebut menjadi bisnis yang cukup berpotensi. Misalnya saja dengan menjual makanan frozen food secara online melalui sosial media.

Itulah beberapa jenis peluang usaha saat virus Corona yang bisa Anda coba. Meski harus mengisolasi diri di rumah, namun menghasilkan uang harus tetap berlanjut. Jadi peluang bisnis mana yang akan Anda coba?

Related Posts