Pilihan Olahraga Saat Isolasi Corona di Rumah

Pilihan Olahraga Saat Isolasi Corona di Rumah Pranata Printing

Virus corona merupakan salah satu virus yang kini sedang menjadi pusat perbincangan karena penyebarannya yang sangat cepat dan singkat. Virus corona yang statusnya kini menjadi pandemi kini sedang menyerang Indonesia. Dan mau tak mau pemerintah pun menganjurkan masyarakat untuk mulai menjauh dari keramaian dan mengisolasi diri jika ada tanda-tanda terkena virus ini.

Nah, kegiatan isolasi diri tentunya juga membosankan. Apalagi ketika ini kita tidak bisa bebas berinteraksi dengan orang disekitar. Jika sudah begini maka kita harus mencari cara untuk bisa menghilangkan bosan, serta berusaha meningkatkan sistem imun.

Salah satu cara terbaik yakni dengan melakukan olahraga saat isolasi corona di rumah. Yah aktivitas ini sangat baik karena mampu menjaga tubuh tetap bugar dan sehat.

Pilihan Olahraga Saat Isolasi Corona di Rumah

Saat ini isolasi diri menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang mengalami gejala. Selain itu kondisi Work From Home serta lockdown  juga mulai diberlakukan di beberapa tempat. Ketika isolasi di rumah tentunya kita akan merasa bosan karena biasanya kita pergi keluar dengan bebas.

Sebenarnya tidak perlu lagi bosan, karena banyak kegiatan yang bisa dilakukan sembari kita membantu perjuangan menghabisi virus corona, dan salah satunya dengan olahraga. Olahraga saat isolasi corona di rumah memang menjadi pilihan yang tepat, namun tentunya tidak sembarangan olahraga yang dilakukan.

Ada beberapa rekomendasi olahraga saja yang bisa dilakukan untuk mengusir kebosanan dan meningkatkan imun, beberapa diantaranya adalah;

Yoga

Siapa yang tidak kenal dengan olahraga yoga, setiap orang pasti pernah mengenal olahraga yoga. Saat ini yoga menjadi olahraga yang banyak diminati oleh masyarakat karena bisa dilakukan dimana saja.

Saat isolasi corona di rumah olahraga yoga menjadi pilihan yang tepat karena olahraga yoga tidak membutuhkan waktu serta tempat khusus. Kita bisa melakukannya di halaman atau ruangan sekalipun.

Olahraga saat isolasi corona di rumah dengan meditasi merupakan hal yang tepat untuk dilakukan. Ketika kita melakukan olahraga yoga kita melakukan olahraga pikiran dan menenangkan pikiran dengan meditasi.

Hal tersebut sangat cocok untuk meredam rasa panik yang berlebih karena kabar virus corona yang meresahkan masyarakat. Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari olahraga yoga selain bisa dilakukan dimana saja yaitu kita bisa lebih rileks dan pikiran menjadi lebih fresh.

Jogging

Pilihan olahraga saat isolasi corona di rumah selanjutnya yang bisa dijadikan pilihan adalah jogging. Olahraga jogging yang dimaksudkan disini adalah dengan menggunakan alat treadmill karena dengan begitu kita tidak perlu keluar rumah.

Jogging bisa meregangkan otot tubuh terutama kaki selain itu juga bisa membakar kalori dan lemak. Saat kita isolasi corona di rumah tubuh kita juga tetap harus sehat. Salah satu caranya dengan berolahraga jogging dan melakukannya dengan rutin. Cukup melakukan jogging 15 menit setiap hari, hal itu sudah cukup membuat tubuh tetap sehat.

Skipping

Skipping atau lompat tali bisa menjadi pilihan olahraga saat isolasi corona di rumah karena kita tidak perlu ke luar rumah. Kita bisa melakukannya di rumah atau ruangan yang luas. Kita bisa melakukan skipping dengan waktu 15 sampai 20 menit sehari.

Selain membuat tubuh menjadi lebih sehat juga membuat tubuh menjadi lebih rileks dan otak menjadi lebih fresh. Hampir setiap orang pasti bisa melakukan skipping sehingga bukan hal yang sulit untuk melakukan olahraga tersebut di rumah.

Skipping atau lompat tali juga sangat baik bagi yang ingin menurunkan berat badan karena bisa membakar lemak dengan baik. Otot-otot dalam tubuh juga akan menjadi lebih lentur dan jika bosan dengan skipping bisa dipadukan dengan gaya yang lain sehingga Anda tidak mudah bosan.

Senam Aerobic

Senam aerobic kini menjadi olahraga yang populer di masyarakat Indonesia dan diikuti oleh semua kalangan mulai dari anak muda sampai orang tua. Senam aerobic menjadi salah satu pilihan olahraga saat isolasi corona di rumah yang bisa dilakukan dengan seluruh anggota keluarga yang ada.

Kita tidak perlu membutuhkan instruktur senam kita bisa melihat tutorial di Youtube. Banyak tutorial senam aerobic yang bisa kita dapatkan di Youtube. Itulah beberapa olahraga saat isolasi corona di rumah yang bisa dipilih, Anda bisa melakukannya di rumah tanpa harus keluar. Anda bisa memilih salah satu olahraga di atas atau melakukan semuanya.

Related Posts