Tips Agar Tetap Produktif di Hari Jumat

Tips Agar Tetap Produktif di Hari Jumat

Produktif di hari Jumat merupakan sebuah hal yang sulit. Kenapa sulit sekali melakukan hal yang produktif pada hari tersebut? Karena hari Jumat merupakan hari yang mendekati weekend. Bila bekerja di hari Jumat ingin rasanya skip dan langsung ke weekend. Fakta menunjukkan bahwa hanya 3% pegawai yang menyatakan bahwa dapat produktif bekerja pada hari Jumat, sedangkan lainnya tidak dapat bekerja produktif di hari Jumat.

Bagaimanakah dengan anda? Pasti Anda sekarang juga merasa malas melakukan pekerjaan yang produktif pada hari Jumat. Tenang saja karena hal tersebut dapat dimaklumi. Solusi agar Anda tetap produktif yaitu Anda harus mencari tipsnya. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda jalankan agar hari jumat Anda tetap produktif dalam bekerja.

Tips Produktif di Hari Jumat Bikin Kerjaan Cepat

Sekarang Anda tidak perlu takut kalau tidak dapat bekerja secara produktif di hari Jumat, karena ada berbagai macam cara untuk mengembalikan mood kerja agar tidak turun. Kebanyakan para karyawan kalau tidak mood bekerja, maka mereka akan merasa malas. Justru hal tersebut harus dihindari, sebaiknya mencari cara untuk membuat mood bekerja menjadi lebih semangat.
Berikut ini merupakan tips produktif di hari Jumat yang perlu Anda ketahui.

1. Siapkan To Do List

Supaya di hari Jumat Anda lebih produktif lagi, maka siapkan to do list pekerjaan yang harus diselesaikan pada hari itu juga. Sebaiknya membuat to do list malam hari, agar ketika bangun pagi Anda sudah mulai melakukan aktifitas yang produktif sampai pekerjaan selesai. Dipercaya bahwa adanya to do list membuat seseorang harus menyelesaikan apa yang direncanakan pada penyelesaian pekerjaannya, jadi ini efektif sekali untuk meningkatkan produktivitas kerja di hari Jumat. Sebenarnya to do list dapat disematkan di area meja kerja atau buat reminder di Smartphone Anda.

BACA JUGA :  Tips Membuka Usaha Laundry Kiloan Modal Kecil

2. Bangun Pagi Dengan Semangat

Semangat di pagi hari membuat Anda lebih cepat menyelesaikan pekerjaan. Bangun pagi, olahraga dan langsung berangkat ke kantor. Sampai sana selesaikan pekerjaan yang harus diserahkan pada hari ini. Bila nanti bos memberikan pekerjaan tambahan, maka Anda dapat menyelesaikannya juga. Jaga semangat Anda agar tidak hilang dengan membuat pekerjaan menjadi lebih mudah dan jangan memikirkan bahwa pekerjaan yang dilakukan berat. Semangat bisa dikatakan bersyukur dan memfokuskan diri bekerja dengan profesional. Hal ini penting dilakukan agar setiap pekerjaan dapat terselesaikan dengan waktu yang lebih cepat.

3. Membuat Suasana Kerja Lebih Menyenangkan

Bekerja di hari senin sampai kamis pasti sudah melelahkan, karena banyak tagihan dan tekanan dalam bekerja. Pada hari Jumat Anda mulai kehilangan semangat, akhirnya tidak produktif bekerja. Jaga semangat Anda dengan menciptakan suasana kerja yang lebih menyenangkan. Mungkin Anda bisa mengembalikan semangat dengan meluangkan waktu bercanda dengan teman sekantor, mendengarkan musik atau hal yang disukai lainnya. Tapi tetap profesional kerja dijaga agar pekerjaan dapat selesai sesuai dengan waktunya.

4. Membuat Perencanaan Kerja Untuk Minggu Depan

Tahukah Anda bahwa pada hari Jumat itu paling cocok untuk membuat perencanaan kerja untuk minggu berikutnya. Bila pekerjaan tagihan hari Jumat selesai, maka sebaiknya Anda bisa mulai membuat perencanaan kerja. Hal tersebut justru membuat Anda lebih produktif lagi, karena melihat banyak sekali yang akan dikerjakan minggu depan pasti Anda ingin menyelesaikannya dengan cepat. Bisa juga Anda mulai mencicilnya di hari Jumat bila ada waktu lebih. Dengan mencicil pekerjaan minggu depan, maka pekerjaan minggu depan menjadi lebih ringan untuk dikerjakan.

Produktif di hari Jumat memang tidak mudah, hanya orang tertentu saja yang dapat melakukannya. Jangan khawatir karena sekarang Anda juga dapat melakukannya. Mulai saja dengan menerapkan tips produktif di hari Jumat di atas, pasti bekerja menjadi lebih semangat. Produktif atau tidak itu merupakan sebuah pilihan. Anda bisa memilih yang terbaik, oleh sebab itu putuskanlah untuk melakukan hal baik untuk bekerja secara produktif saja. Sekian pembahasan mengenai tips agar tetap produktif di hari jumat. Semoga tips dari Pranata Printing dapat memberikan manfaat bagi Anda.

Related Posts