Tips Menabung Paling Ampuh Untuk Para Millennials

Tips Menabung Paling Ampuh Untuk Para Millennials

Tips menabung generasi Millennialss harus di informasikan, karena untuk membantu generasi ini agar bisa menghemat uangnya. Generasi Millennial berusia 18 hingga 30 tahun yang sering di kritik karena memiliki kebiasaan menghamburkan uang untuk hal yang tidak penting. Semua uangnya dihabiskan untuk memenuhi kesenangan mereka seperti makan, jajan, belanja dan lainnya. Oleh karena itu tips menabung generasi Millennials ini wajib diketahui oleh semuanya.

Kabar baiknya sejak tahun 2008 silam generasi Millennial telah memiliki kesadaran menabung, namun tidak sepenuhnya dilakukan. Menurut survey yang dilakukan oleh situs keuangan Bankrate, terdapat 60% generasi Millennials yang telah memiliki kesadaran menabung untuk masa depannya. Upaya mereka dalam melakukan kegiatan menabung memang agak sulit tetapi para Millennials tidak putus asa untuk menabung. Apakah Anda telah menabung?

Tips Menabung Generasi Millennials Mudah dan Dijamin Berhasil

Apakah Anda salah satu generasi Millennials? Sudah saatnya Anda bisa menabung secara rutin demi masa depan yang lebih baik dan mapan. Menabung bukanlah suatu kegiatan yang menyeramkan, namun memilih untuk menabung akan membantu Anda suatu saat nanti. Mungkin saja untuk biaya kuliah, kebutuhan mendesak dan biaya lainnya yang sebenarnya bisa terbantu oleh adanya tabungan. Pelajari tips menabung generasi Millennials supaya Anda bisa mengumpulkan uang dengan mudah. Berikut ini merupakan tips menabung generasi Millennials yang wajib Anda gunakan dan dijamin kegiatan menabung bisa berhasil.

Mengurangi Penggunaan Kartu Kredit

Tips menabung generasi Millennials yang harus Anda lakukan pertama kali, yaitu meminimalisir penggunaan kartu kredit. Tahukah Anda penggunaan kartu kredit itu sangat mudah, namun tagihan yang harus Anda bayar sangat banyak. Belanja menggunakan kartu kredit bisa membuat Anda kelewat batas, sehingga pengeluaran lebih besar dan tidak dapat menyisihkan uang untuk ditabung. Menggunakan kartu kredit sama halnya dengan melakukan hutang, hal ini tidak baik untuk mengelola keuangan Anda. Mulai sekarang tutup seluruh akun kartu kredit dan mulai kehidupan baru tanpa berhutang.

BACA JUGA :  Menyebarkan Brosur Anda

Membuat Rekening Tabungan Khusus

Para Millennials harus memiliki rekening tabungan khusus untuk mendukung program menghemat uang. Pada saat ini membuka dua rekening sekaligus sudah diperbolehkan oleh beberapa Bank, Anda bisa membuat rekening khusus untuk menabung dan rekening khusus belanja. Uang yang sudah dimasukkan ke dalam rekening khusus untuk menabung tidak boleh diambil ataupun dibelanjakan sama sekali. Hal ini pasti akan membantu Anda untuk dapat melakukan kegiatan menabung dengan lebih efisien.

Membuat Perencanaan Financial Goals

Tips menabung generasi Millennials selanjutnya, yaitu harus bisa membuat perencanaan Financial Goals. Buatlah rancangan tersebut untuk 3 sampai 10 tahun ke depan. Dalam kurun waktu tersebut Anda harus menentukan target mengumpulkan uang berapa juta. Rencanakan Financial Goals secara matang supaya Anda lebih bersemangat dalam menabung uang dan bisa menghindari belanja dari hal yang tidak terlalu penting. Dengan menjalankan rencana Financial Goals, maka tujuan utama Anda menjadi lebih jelas dan bila hal tersebut tercapai, maka jangan Anda berpuas hati. Tetapi tetap fokus untuk melanjutkan target berikutnya untuk tujuan yang lebih baik lagi.

Membuat Catatan Keuangan Setiap Bulan

Mencatat keuangan setiap bulan merupakan hal yang sepele, namun sangat ampuh dalam menghemat uang. Milennials yang dikenal suka belanja akan sadar kalau sudah menghabiskan uang dalam jumlah banyak untuk keperluan tidak penting. Bila ingin mengetahui kebutuhan apa saja harus dibeli, maka membuat catatan keuangan setiap bulan sangat diperlukan. Catat semua kebutuhan penting yang harus dibeli pada setiap bulan. Hitung harga barang tersebut dan lihat pengeluaran Anda. Jangan mengeluarkan uang bulanan melebihi dari gaji pokok Anda, hal ini membuat Anda tidak dapat menabung dan masih tetap boros.

BACA JUGA :  7 Tips Membuat Metal Name Card Yang Profesional

Itulah tips menabung generasi Millennials yang bisa Anda terapkan. Semua tips yang telah diinformasikan cukup mudah sekali untuk dilakukan. Tinggal menunggu komitmen Anda saja agar siap melakukan kegiatan menabung untuk masa depan. Menabung itu sangat penting, jadi mari gunakan tips menabung generasi Millennials agar mudah dalam melakukannya. Sekian pembahasan dari Pranata Printing mengenai tips menabung paling ampuh untuk para millennials.

Related Posts