Tips Menjadi Seorang Influencer Terkenal

Menjadi seorang influencer terkenal, agaknya menjadi suatu impian atau bahkan target yang harus dicapai bagi sebagian orang. Terutama tentunya bagi anak muda atau kaum millenial. Influencer sendiri menjadi suatu profesi yang saat ini memang tergolong menjanjikan. Sudah tergolong banyak contoh influencer yang mungkin salah satunya Anda ikuti di media sosial.

Disamping itu influencer juga memiliki sebuah power untuk memberikan pengaruh kepada pengikutnya. Baik influencer di instagram, twitter, atau media sosial lainnya. Pengaruh tersebut akan tetap sangat penting bagi influencer tersebut. Lalu sebenarnya seperti apa sih cara untuk menjadi seorang influencer terkenal itu?

5 Cara Menjadi Seorang Influencer Terkenal

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, sudah banyak influencer yang ada di media sosial saat ini. Mulai dari influencer yang berasal dari luar negeri ataupun influencer yang berasal dari dalam negeri. Dan hal itu sedikit banyak membuat publik bertanya-tanya, hal apa saja sih yang bisa dilakukan untuk menjadi seorang influencer terkenal?

  1. Tentukan Media Sosial yang Anda Tuju

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika ingin menjadi seorang influencer terkenal adalah menentukan media sosial apa yang menjadi tujuan utama Anda sebagai seorang influencer. Misalnya apakah Anda memilih untuk fokus menjadi selebgram di Instagram? Menjadi selebtwit di Twitter? Atau Anda ingin menjadi seorang Youtuber di platform Youtube?

Penentuan ini menjadi penting karena media yang akan Anda gunakan akan berpengaruh terhadap konten seperti apa yang harus Anda siapkan. Hal ini juga dikarenakan karakteristik yang dimiliki oleh setiap media sosial pun juga berbeda-beda sehingga Anda harus mengetahui dulu fokus di media sosial apa nantinya.

  1. Tentukan Bidang dan Fokus Influence Anda

Setelah menentukan media sosial apa yang akan Anda tuju, hal lain yang akan tergolong penting untuk Anda tentukan adalah bidang dan fokus dari apa yang akan Anda pegang. Misalnya, apakah nantinya Anda akan terfokus pada menjadi seorang influencer di bidang bisnis? Atau Anda akan berfokus menjadi seorang influencer dibidang beauty atau kecantikan?

BACA JUGA :  7 Tips Membuat Desain Kartu Nama Atau ID Card Untuk Bisnis

Hal ini menjadi penting untuk dipikirkan, karena sama dengan poin sebelumnya, penentuan fokus atau bidang yang akan Anda tekuni akan berpengaruh juga terhadap konten harian yang Anda posting setiap harinya. Sehingga sebelum menjadi seorang influencer terkenal Anda harus menentukan hal ini terlebih dahulu.

  1. Buat Konten yang Menarik dan Berkualitas

Kemudian hal ketiga yang harus Anda lakukan untuk menjadi seorang influencer terkenal adalah membuat konten yang menarik dan berkualitas. Menarik disini maksudnya adalah bagaimana konten Anda tersebut bisa menarik perhatian banyak pengikut di media sosial yang Anda jadikan fokus.

Sementara itu berkualitas disini maksudnya adalah membuat konten yang sekiranya tidak asal-asalan atau sembarangan. Jika membuat video maka buatlah video terbaik yang bisa Anda buat, dan jika membuat atau memposting foto maka buat juga foto terbaik yang bisa Anda buat. Intinya lakukan dengan totalitas dan tidak asal-asalan saja atau sembarangan, karena konten merupakan kunci dari seorang influencer.

  1. Berani Tampil Beda

“Anda mungkin bukan yang pertama, tetapi Anda harus berani tampil beda”, kalimat itu mungkin akan sangat cocok untuk Anda gunakan sebagai prinsip sebelum memutuskan untuk menjadi seorang influencer. Tampil beda merupakan suatu kunci yang juga berperan penting bagi karir Anda sebagai seorang influencer di masa depan.

Jangan takut untuk tampil beda dan memang berbeda dari yang lain. Justru hal ini akan menjadi nilai plus Anda sebagai seorang influencer dimata pengikut Anda nantinya.

  1. Sering Hadiri Event

Dan hal terakhir yang harus Anda lakukan untuk menjadi seorang influencer terkenal adalah dengan sesering mungkin menghadiri event-event yang melibatkan banyak orang atau influencer lain. Hal ini menjadi penting karena dengan sering berinteraksi di event-event tertentu maka jaringan Anda juga akan bertambah luas dan proses Anda untuk menjadi terkenal pun akan lebih mudah.

BACA JUGA :  Cara Tepat Promosi Produk Dengan Cetak Spanduk

Itulah 5 tips untuk menjadi seorang influencer terkenal yang bisa Anda ikuti. Menjadi influencer memang tidak mudah dan membutuhkan proses dan waktu yang cukup panjang. Asal Anda memiliki niat dan ketekunan yang kuat, maka tidak akan mustahil untuk menjadi seorang influencer seperti yang Anda inginkan.

Related Posts