Tips Mudah Membuat Resolusi Tahun Baru

Tips Mudah Membuat Resolusi Tahun Baru

Setiap akan berada di ujung akhir tahun bagaimana dengan resolusi tahun baru Anda? Datangnya tahun baru tentu tak lepas dari sebuah resolusi baru atau hal-hal yang ingin dicapai untuk tahun ke depan. Kedengarannya memang sangat mudah membuat resolusi tahun baru. Namun tak sedikit juga yang gagal melakukannya meski telah datang pergantian tahun. Untuk itu jangan patah semangat karena berikut ini cara mudah dalam membuat resolusi tahun baru yang bisa Anda terapkan.

7 Cara Membuat Resolusi Tahun Baru Dengan Mudah

Membuat target ataupun resolusi tahun baru bukan hal bisa ditulis dengan sembarangan. Tak hanya sekedar menulis karena Anda harus tahu bagaimana saja hal tersebut bisa terwujud. Anda juga harus benar-benar mau berkomitmen akan apa yang telah Anda ingin wujudkan nantinya. Untuk itu susun dan terapkan beberapa cara membuat resolusi tahun baru berikut ini agar pencapaian target resolusi tahun baru Anda bisa tercapai dengan mudahnya.

  1. Tulislah Target Di Kertas Resolusi Dengan Jelas Dan Lebih Spesifik

Menulis target-target yang ingin dicapai tidak boleh hanya dengan sembarangan menulis. Anda perlu menjabarkannya menjadi lebih spesifik. Misalnya saja menambah berat badan 5 kg dalam satu tahun. Tentu akan berbeda dengan penulisan yang hanya menurunkan berat badan saja tanpa adanya keterangan yang lebih lengkapnya.

  1. Jangan Lupa Tulis Juga Bagaimana Cara Mewujudkannya

Selama ini cukup banyak orang yang hanya sekedar menulis resolusi tanpa tahu dan memikirkan bagaimana cara mewujudkannya menjadi kenyataan. Anda jangan begitu ya! Pastikan Anda telah menuliskan bagaimana saja cara agar resolusi tersebut dapat tercapai. Contohnya jika ingin menurunkan berat badan Anda tentu perlu menuliskan juga cara-cara agar penurunan berat badan berhasil. Seperti mengurangi porsi makanan, lebih banyak makan buah-buahan, menghindari makanan berminyak, olahraga teratur dan lain sebagainya.

  1. Selalu Semangat Untuk Mewujudkannya
BACA JUGA :  Berbagai Macam Industri Kreatif Yang Menguntungkan

Setelah Anda selesai menentukan target resolusi tahun baru beserta cara mewujudkannya maka langkah selanjutnya adalah segera melaksanakannya. Jangan lupa hal ini harus Anda lakukan dengan penuh semangat dan yakin agar resolusi yang telah Anda buat segera tercapai tahun itu juga. Lakukan dengan sabar dan jangan lupa berdoa selalu agar resolusi tahunan tidak menunggak hingga tahun depannya lagi.

  1. Bila Perlu Catat Kemajuan Apa Saja Yang Telah Berhasil Dicapai

Setelah resolusi tahun baru sudah mulai Anda terapkan, maka Anda juga bisa mencatat kemajuan apa saja sih yang telah berhasil dicapai. Dalam hal ini sangat penting dilakukan karena nantinya akan menjadi sumber motivasi ketika beberapa poin resolusi belum tercapai. Anda juga bisa menjadikannya sebagai bahan identifikasi ataupun pengingat diri sehingga target bisa lebih dicapai dengan mudah.

  1. Masukkan Juga Pada list to do Harian Anda

Jika Anda sering mendengan tidak ada waktu untuk melakukan suatu hal, maka itu adalah kesalahan besar yang perlu segera dirubah. Caranya tak lain dengan memasukkan target resolusi tahunan pada list to do harian Anda. Dengan begitu Anda tentu akan lebih mudah mengontrol waktu dan aktivitas manakah yang menjadi prioritas dan yang bukan.

  1. Publikasikan Target Ataupun Tujuan Resolusi Anda Pada Orang Terdekat

Tak bisa dipungkiri bahwa memang peran dari orang lain bisa menjadikan support tersendiri bagi kehidupan kita. Begitu pula saat Anda mempublikasikan resolusi tahun baru yang ingin dicapai, tentu Anda kan mendapatkan motivasi lebih dalam melaksanakannya.

  1. Jangan Pernah Menyerah Sebelum Melakukannya Hingga Berhasil

Gagal memang bisa didapatkan kapan saja, namun menyerah artinya Anda telah gagal selamanya. Untuk itu dari pada gagal lalu menyerah sehingga Anda tidak mendapatkan hasil apa-apa lebih baik Anda terus mencobanya hingga terwujud. Jangan sampai juga Anda hanya menginginkan proses yang cepat dan instan, karena keberhasilan itu harus senantiasa dilakukan dengan sabar jadi Anda harus terus berusaha mencapainya hingga berhasil ya.

BACA JUGA :  Tips Menghadapi Pelanggan Yang Emosi

Resolusi tahun baru bukan perkara siapa yang tercepat, namun bagaimana dan apa saja cara yang telah Anda lakukan untuk mewujudkannya. Tetap bersabar dan nikmati setiap prosesnya hingga Anda mungkin tidak menyadari bahwa keberhasilan telah menunggu di depan Anda.

Related Posts