Tips Warna Desain Kartu Nama Sesuai Psikologi Wanita

Tips Warna Desain Kartu Nama Sesuai Psikologi Wanita Pranata Printing

Ada sebuah ungkapan yang mengatakan warna desain kartu nama itu menunjukkan karakter pribadi. Banyak orang yang sepakat dengan ungkapan tersebut. Karena setiap warna pastinya memiliki makna tersendiri.

Warna merah, hijau, kuning, putih, oranye, biru, hitam, coklat, pink dan ungu, masing-masing memiliki definisi yang berbeda. Terlebih ketika memahami psikologi wanita. Perbedaan diatas bisa dilihat dari warna desain kartu nama yang digunakan sebagai perkenalan.

Lantas mengapa warna bisa menunjukkan karakter seseorang? Kehidupan menjadi lebih indah, terang dan menarik dikarenakan adanya warna. Coba saja dibayangkan kalau di dunia ini hanya ada satu warna. Pastinya akan mudah bosan dan menjalani kehidupan sehari-harinya menjadi kurang semangat.

Tips Warna Desain Kartu Nama

Kartu nama sendiri merupakan salah satu hal penting dalam dunia bisnis. Pemilihan warna yang tepat bisa membuat empunya kartu nama menjadi pribadi yang dipercaya dengan kharismanya yang tinggi.

Namun pemilihan warna antara satu bisnis dan bisnis lainnya pun juga harus dipahami. Karena bisa jadi nanti salah paham. Karena itu sebelum menentukan warna apa yang cocok untuk kartu nama Anda disarankan untuk memahaminya dulu.

Lantas sesuaikan dengan karakter pribadi dan bisnis yang Anda jalankan. Silakan dicek arti warna-warna di bawah ini. Menurut C.S Jones ada delapan warna dasar yang menggambarkan rasa dan emosi.

  1. Warna Merah

Simbol warna merah dalam psikologi menggambarkan keberanian, kegembiraan, kekuatan, energi dan gairah. Gairah yang dimaksudkan di sini adalah reaksi fisik terkuat yang dimiliki oleh diri kita.

Sisi negatif dari warna merah yaitu identik dengan kekerasan. Maka warna merah perlu dipadukan dengan warna lainnya yang memiliki makna kelembutan, sedangkan sisi positifnya adalah keberanian. Jadi, wanita yang memilih warna desain kartu nama dengan warna merah adalah wanita yang punya keberanian yang tinggi.

  1. Warna Oranye

Terjadinya warna oranye itu berasal dari perpaduan antara warna merah dan kuning. Arti warna oranye antara lain kehangatan, semangat, jiwa petualang, optimis, percaya diri dan cakap dalam bersosialisasi. Peleburan antara warna kuning dan merah, keduanya memberikan efek kuat dan hangat. Maka hadirlah sebuah ketenangan. Apabila menjalin sebuah hubungan akan terasa tenang, nyaman, damai dan hangat.

Warna desain kartu nama biasanya digunakan untuk mengenang sebuah kenangan manis. Jadi wanita penyuka warna oranye adalah wanita penuh kehangatan dan memberikan nuansa kenyamanan kepada orang-orang di sekitarnya.

  1. Warna Kuning

Apakah yang terlintas dengan warna kuning? Warna kuning memberikan arti paling bahagia. Jadi bawaannya kalau lihat warna kuning itu, rasanya ingin bermain. Rasa optimis semangat dan ceria. Arti lain dari warna kuning yaitu mencolok dalam artian terang, biasa digunakan untuk orang yang ingin diperhatikan.

Segi positif dari warna kuning yaitu cenderung bijaksana dan cerdas dari sisi akademis. Jadi mereka lebih kreatif dan pandai menciptakan ide yang murni.

  1. Warna Biru

Warna biru identik dengan warna yang disukai laki-laki. Tetapi pada kenyataannya wanita penyuka warna biru juga banyak. Mengapa biru menjadi idolanya para lelaki? Ternyata warna biru berarti ketenangan atau istilah kerennya cool. Selain itu arti warna biru adalah profesional dan kepercayaan. Jadi tidak jarang kita melihat warna desain kartu nama yang dimiliki perempuan dengan pilihan background biru.

  1. Warna Hijau

Warna hijau menggambarkan suasana santai. Jadi wanita yang suka dengan warna desain kartu nama berlatar hijau bisa diberi makna bahwa dia suka sesuatu yang segar, damai, penengah dalam setiap perbedaan.

  1. Warna Hitam

Warna hitam terkesan suram, gelap dan menakutkan. Namun dibalik kesan itu ada kesan elegan yang disandang oleh warna hitam. Warna hitam memiliki arti keanggunan, kemakmuran dan kecanggihan.

  1. Warna Putih

Warna putih memberikan kesan kebebasan dan keterbukaan. Arti dari warna putih itu sendiri adalah suci dan bersih.

  1. Warna Coklat

Warna ini menggambarkan kesan hangat, nyaman, aman, kuat dan handal. Selain itu melambangkan sebuah pondasi dan kekuatan hidup.

  1. Warna Pink

Warna campuran antara merah dan putih. Makna dari pink yaitu feminim, lemah lembut, peduli dan romansa.

  1. Warna Ungu

Warna ungu disebut sebagai warna mewah, anggun dan bijaksana. Wanita yang memilih warna desain kartu nama dengan background ungu berarti melambangkan akan karakternya yang suka dengan hal yang mewah ataupun bernuansa kerajaan.

Setelah membaca arti warna di atas, silahkan tentukan warna desain kartu nama yang sesuai dengan karakter pribadi yang dimiliki. Tips di atas sangat mudah untuk dipraktekkan selamat mencoba.

Related Posts